Kodim 0818-Masih dalam rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2019 yang digelar oleh Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang telah Resmi dibuka oleh Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul Effendi tadi pagi, Rabu (21/08/19), mendapatkan Antusias dan partisipasi yang meriah dari Peserta Lomba Tari Remo dan Fotografi. Perlombaan yang berlangsung di Pendopo Kab. Malang tersebut, diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA/ SMK/ MA sederajat se-Kabupaten Malang-Batu.

Perlombaan Tari Remo Komsos kreatif Tahun 2019

Perlombaan yang berlangsung seru dan persaingan yang ketat untuk menunjukkan yang terbaik mereka tampilkan secara maksimal agar mereka menjadi yang terbaik. Pada lomba tari Remo yang berjumlah 20 Tim dan 40 orang Peserta lomba Fotografi dari perwakilan SMA/SMK/MA se-derajat saling menampilkan kemampuannya dalam ajang Komsos Kreatif tersebut, sedangkan untuk dewan juri didatangkan dari Dinas Pendidikan Kab. Malang dan Dinas Pendidikan Kota Batu.

Lomba Fotografi pada Komsos Kreatif Tahun 2019

Sesuai dengan Tema KOMSOS Kreatif Tahun 2019 yaitu ” Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” Dalam Kegiatan ini diharapkan agar generasi muda bangsa dapat turut berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan melalui pelestarian kesenian tradisional, dan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, serta terciptanya kerukunan dan kelestarian budaya bangsa.

Hasil lomba Komsos Kreatif Tari Remo dan Fotografi Kodim 0818 tahun 2019 di dapatkan Pemenang Lomba Tari Remo adalah sebagai berikut : Juara 1 dari SMAN 1 Batu, Juara 2 dari SMAN 1 Lawang, Juara 3 dari SMAN 1 Tumpang, Juara Harapan 1 dari SMAN 1 Gondanglegi, dan Juara Harapan 2 dari SMAN 2 Batu.

Penyerahan Hadiah oleh Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul Effendi
Penyerahan Hadiah oleh Pasi Teritorial Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi
Penyerahan Hadiah oleh Juri Tari Remo Bapak Bambang dari Dispendik Kab. Malang
Pemenang Lomba Tari Remo

Sedangkan Pemenang Lomba Fotografi adalah sebagai berikut : Juara 1 dari SMA An-Nurru Tirtoyudo, Juara 2 dari SMAN 1 Ngantang, Juara 3 dari MA Al Ihtihad Poncokusumo, Juara Harapan 1 dari SMK Islam Kalipare, Juara Harapan 2 dari SMKN 2 Turen, dan Juara Harapan 3 dari SMKN 1 Gedangan.

Selamat kepada pemenang, pertahankan Prestasimu, kedepan masih ada Event yang lebih seru lagi yaitu Lomba Komsos Kreatif tingkat Korem 083/ BDJ, dan bagi yang belum berhasil berlatihlah dengan Giat dan semangat, berbagai Event dan kesempatan akan datang di lain waktu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here