Kodim 0818-Mantri hewan gandeng Babinsa Desa Kalipare dan Bank Sampah Mandiri (BSM) melaksanakan sosialisasi pembinaan kelompok peternak ayam potong di Dusun Krajan Desa Kalipare Kab. Malang pada hari Jumat (25/09/2020)

Bapak Arief S. Mantri hewan wilayah Kecamatan Kalipare menyampaikan bahwa pemilik usaha peternak ayam potong pada bulan ini sangat bagus hasilnya karena permintaan konsumen sangat besar sehingga pendapatan peternak meningkat pesat, akan tetapi para peternak memiliki permasalahan sosial berupa bau kotoran ayam yang menggangu lingkungan, dengan adanya permasalahan tersebut mantri hewan menggandeng Babinsa Desa Kalipare dan pengelola Bank Sampah Mandiri (BSM) Desa Kalipare melakukan ujicoba mengatasi bau kotoran dengan cara menyemprotkan cairan permentasi yang diciptakan oleh Bp. Sugeng Pengelola Bank Sampah Mandiri (BSM), dengan uji coba tersebut hasilnya sangat luar biasa, bau kotoran ayam berkurang hingga 80%.

Dengan hasil uji coba tersebut Bp. Arief S. (Mantri hewan) menambahkan obat yang digunakan untuk mengurangi baru kotoran tersebut sangat bagus harapnya kepada pencipta obat tersebut kedepan bisa mengurus legalitas (Ijin) agar bisa diakui oleh Dinas Peternakan sehingga pihak Bank Sampah bisa mendapatkan hasil produksi dan penjualan obat tersebut. ” Imbuhnya.

Sersan Satu Kusdarianto Babinsa Desa Kalipare menambahkan adanya kesinambungan antara Babinsa, Dinas Peternakan dan pertanian serta Bank Sampah Mandiri (BSM) yang berlokasi di Dusun Krajan RT 17/18 Desa Kalipare akan membantu para peternak dan petani dalam mengembangkan usahanya.”Terangnya. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here