Kodim 0818-Kondisi musim hujan saat ini sudah mulai berangsur berkurang. Sehingga pengairan pertanian mulai murni mengandalkan pembagian suplai air dari sungai-sungai induk irigasi di sekitar persawahan.

Dalam rangka mengantisipasi datangnya musim kemarau panjang, tidak ada salahnya dilakukan pembersihan saluran pengairan di lahan-lahan persawahan sehingga mampu memberikan suplai air secara maksimal agar tanaman padi terjamin dan dapat tumbuh normal tanpa kekurangan pengairan.

Babinsa Desa Gunungronggo Kerja Baktibersama PokTan Maju Sejahtera

Bersama Kelompok Tani Desa Gunung Ronggo, Jumat (12/04/19) dimulai Pukul 07.30 WIB, Babinsa Koramil 0818/ 20 Tajinan Desa Gunungronggo Sertu Khamim melaksanakan karya bakti bersama Kepala Desa (Bpk Mulyanto) dan perangkat desanya bersama Kelompok Tani ” Maju Sejahtera” dengan diikuti warga desa sekitar 90 orang melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi sepanjang 500 meter yang kurang lancar sehingga pembagian airnya tidak merata sampai pada areal persawahan yang ditargetkan.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas pertanian dalam rangka menunjang program swasembada pangan khususnya beras. Kebersamaan Petani dan Babinsa disamping sebagai upaya khusus dalam meningkatkan produktifitas pertanian juga memiliki makna sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat. (0818/20).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here