Kodim 0818-Dua kawasan perumahan di wilayah Kec. Batu Kota Batu (Perumahan Kusuma Pesanggrahan dan Kusuma Hill) menerapkan Physical distancing. Hal ini dilakukan dengan membatasi orang luar memasuki lingkungan perumahan tersebut, untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Mulai hari ini jajaran Forkopimda Kota Batu diantaranya Pabung Kodim 0818 Malang Batu, Walikota Batu, Kapolres Kota Batu secara bersama-sama melakukan uji coba terkait dengan membuat kawasan Physical distancing. Kita awali di Dua perumahan, kita sudah bekerja sama dengan pengelola pihak perumahan, RW, RT untuk memberdayakan seluruh penghuni untuk betul-betul menaati anjuran dari pemerintah,” kata Danramil 0818/ 02 Batu Kapten Inf Michael Alferus Jomaki saat meninjau Ke dua Perumahan tersebut pada hari Sabtu (28/03/2020).

Tak hanya itu, Pemerintah Batu juga menyebut pihaknya juga membatasi orang luar memasuki perumahan ini. Jika memasuki perumahan, ada pula sejumlah petugas yang akan memeriksa. “Kami Membatasi orang di sini untuk Orang luar yang akan masuk akan diperiksa aparat setempat Koramil 0818/02 Batu, Polsek Batu, BPBD Kota Batu, Satpol PP, Linmas Pesanggrahan dan dibantu oleh Security Setempat ini akan membantu aparat keamanan, dan mulai hari ini ada beberapa wilayah yang akan kita lakukan penutupan dan pengetatan,” imbuh Danramil 0818/02 Batu.

Pabung Kodim 0818 Hadiri Physical Distancing di wilayah Kota Batu sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Wilayah Kota Batu

Selain di Dua perumahan di wilayah Kota Batu Kapten Inf Michael Alferus Jomaki menyebut Kawasan Physical distancing ini akan diterapkan di tempat lainnya yakni di Kusuma Pesanggrahan, dan Perumahan Kusuma Hill. ” Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena diantara keluarga belum tentu semuanya itu negatif, belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari Virus Korona ini,” ungkapnya.

Istilah physical distancing ini tak hanya diterapkan di Kota Batu saja tetapi diterapkan di Kota-kota lainnya, dan di waktu bersamaan juga di wilayah Kec. Junrejo juga telah di berlakukan Physical Distancing guna cegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Batu. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif TNI menjalin sinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan Kondusif.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here