Kodim 0818 –  Beberapa masyarakat telah merasakan akibat dari melanggar protokol kesehatan. Rata-rata, mereka yang mendapat tindakan karena tidak memakai masker. Seperti hari ini yang terjadi di Depan Kantor Desa Mojosari Kec. Kepanjen  Kabupaten Malang. Rabu (01/07/2020).

Danramil 0818/05 Bersama Muspika Kepanjen Menertibkan Pengguna Jalan Yang Tidak Memakai Masker

Petugas menghentikan pengendara yang melintas di depan Kantor Desa Mojosari untuk dilakukan pemeriksaan/penertiban bagi masyarakat dan pengendara roda 4 maupun roda 2 juga pengguna jalan yang tidak menggunakan masker maka di lakukan pemeriksaaan suhu tubuh,memberikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker.

Pembinaan serta himbauan dan teguran agar menggunakan masker jika keluar rumah berdasarkan Perbup No : 20 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan pemberlakuan New Normal Live pasca PSBB wilayah Kab. Malang.

Memberikan pembinaan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, jika keluar rumah harus menggunakan masker. Melakukan pemeriksaan/penertiban sebanyak 37 orang yang tidak menggunakan Masker, kata Kapten Kav Ulum,

Penindakan itu akan dilakukan setiap hari. Kapten Kav Ulum pun berharap masyarakat, utamanya akan taat dalam mematuhi protokol kesehatan itu agar terhindar dari virus. “Penertiban masker akan kami laksanakan tiap hari terhadap warga yang masuk Desa Mojosari,” Kapten Kav Ulum mengakhiri. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here