Kodim 0818-Pelaksanaan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Malang Raya sudah diberlakukan mulai tanggal 17 Mei 2020 yang lalu hingga tanggal 30 Mei mendatang, tapi sayangnya masih banyaknya warga yang masih belum menggunakan masker untuk menghadapi wabah covid 19 atau virus Corona ini.

Muspika Tumpang dalam hal ini Polsek, Koramil dan Kecamatan Tumpang beserta anggotanya termasuk Dishub juga ikut berperan dalam operasi ini. Operasi ini dilaksanakan berpempat di Desa jeru dan Desa Slamet tepatnya di Gapura perbatasan Kecamatan Tumpang dan Kecamatan Pakis. operasi penggunaan masker dilakukan terhadap pengendara roda dua dan roda 4 atau lebih yang melintas dijalan tersebut. Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tumpang Akp Bambang Sidik Achmadi.

satgas Covid periksa kendaraan yang masuk

Hampir keseluruhan warga yang melintas tidak memperhatikan aturan yang diberlakukan saat PSBB terutama dalam hal ini untuk penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran covid 19.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Tumpang berkoordinasi dengan Danramil dan Camat mengambil tindakan preventif dengan cara menyuruh putar balik kepada seluruh pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan aturan PSBB dalam hal ini penggunaan masker. “Kesibukan warga saat dan pasca lebaran membuat mereka mengabaikan preventif Covid-19,” Sebut Kapolsek Tumpang. Operasi ini akan terus berlanjut apabila masih terlihat warga yg beraktivitas tanpa menggunakan masker, tambahnya. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here