Kodim 0818-Satgas Gugus Tugas covid-19 menyelenggarakan sosialisasi penerapan Protokol kesehatan sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri seluruh elemen masyarakat termasuk dinas instansi, serta ormas se Kecamatan Tumpang  yang dilaksanakan bertempat di wisata lembah tumpang. Minggu (14/06/2020)

Danramil Tumpang Kapten Arm Sunardi menuturkan, sosialisasi itu digelar sebagai upaya untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dengan pemberitaan virus corona belakangan ini.

“Ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang virus corona dimana virus baru tersebut menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan,” ujarnya.

Erwin mengatakan, bahwa virus tersebut berasal dari Cina. Olehnya itu, sebagai upaya pencegahan sejak dini dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

Misalnya sambung dia, sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika batuk, atau pilek, komsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah.

“Selain itu, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga, jangan komsumsi daging yang tidak masak dan jika batuk pilek serta sesak segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Lebih lanjutnya menegaskan, bahwa pemberitaan terkait dengan virus corona di media begitu meresahkan masyarakat, sehingga perlu dilakukan sosialisasi disetiap wilayah termasuk wilayah kecamatan Tumpang. “Jadi sosialisasi ini dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here