Kodim 0818-Patroli gabungan yang digelar oleh Koramil 0818/07 Pakisaji, Polsek, Kecamatan Pakisaji serta Satpol PP Kab. Malang setiap saat di wilayah Kec. Pakisaji Kab. Malang masih terus digelar untuk terus memberikan Himbauan, Sosialisasi dan Penegakkan hukum terkait pelaksanaan New Normal Life dan pemberlakuan Perbup Malang No. 20 tahun 2020 tentang aturan pelaksanaan New Normal di Wilayah Kab. Malang Jatim pada Senin (29/06/2020).

Patroli Gabungan yang digelar kepada seluruh warga masyarakat Kec. Pakisaji Kab. Malang yang melintas di jalan Protokol, baik pengguna R2, R4 atau lebih, pejalan kaki serta masyarakat yang berada di fasilitas umum seperti Pasar Pakisaji, pertokoan maupun di tempat makan atau minum, Pos Ronda dll tidak luput dari sasaran Operasi gabungan ini yang digelar setiap waktu yang Notabene untuk memberikan Efek jera bagi mereka yang telah melanggar tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan Masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) yang Wajib dikenakan oleh setiap Individu sebagai upaya menjaga diri dan memutus Rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kab. Malang termasuk didalamnya Kec. Pakisaji.

Pemberian Himbauan dan Sosialisasi New Normal dan Perbup No 20 Tahun 2020 kepada masyarakat pada Patroli bersama

Pemberian Himbauan, Sosialisasi terus di lakukan oleh anggota Muspika Pakisaji yang terus melaksanakan Patroli wilayah kepada warga di seputar wilayah Jalan Protokol dari Desa Kebonagung, Desa Genengan, Desa Pakisaji sd batas wilayah Desa Karangpandan dengan Kec. Kepanjen dan sampai wilayah pelosok pedesaan diwilayah sebelah Barat seperti Desa Permanu, Desa Jatisari dan Desa Wadung, serta wilayah disektor Timur yakni Desa Kendalpayak, Desa Karangduren, Desa Wonokerso, Desa Sutojayan, Desa Glanggang yang menjadi sasaran Sosialisasi New Normal dan pemberlakuan Perbup No 20 tahun 2020. Sedangkan Sanksi bagi pelanggar diberikan secara langsung seperti mengucapkan Pancasila, atau menyapu lingkungan yang kotor maupun tindakan lainnya, oleh anggota Satpol PP Kab. Malang, hal ini sebagai efek Jera bagi mereka terkait pentingnya penggunaan Masker bagi individu sebagai APD untuk melindungi diri dari Penyebaran Covid-19 dan upaya memutus Rantai Covid-19 di wilayah Kec. Pakisaji.

Muspika Pakisaji hadir pada pelaksanaan Patroli Bersama

Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo mengatakan bahwa Patroli Gabungan yang digelar oleh Muspika Pakisaji, dan Satpol PP Kab. Malang sebagai upaya terus memberikan Himbauan, Sosialisasi tentang Perbup Malang No 20 tahun 2020 kepada masyarakat sekaligus penindakan tegas bagi mereka yang telah melanggar salah satunya Penggunaan Masker di luar rumah, ” Masker memiliki peranan Penting untuk Saat ini sebab Masker berguna sebagai APD perorangan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di diwilayah Kec. Pakisaji dan masyarakat juga diberikan sanksi oleh Anggota Satpol PP Kab. Malang kepada pelanggar agar mereka Sadar akan Pentingnya Masker untuk saat ini ditengah Pandemi Covid-19,” ungkap Danramil.

Pelaksanaan Operasi Masker di Wilayah Kec.Pakisaji oleh Instansi Gabungan

” Covid-19 dapat menyerang siapa saja dan tak kenal apapun statusnya sehingga Masker menjadi Prioritas Utama dan Rajin Cuci tangan sebagai upaya efektif memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kec. Pakisaji, dan pemberian sanksi bagi mereka merupakan efek jera akan arti pentingnya Masker dan Cucitangan adalah Tindakan efektif dalam memutus penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kec. Pakisaji, Kab. Malang,” tukas Danramil.

Operasi Masker, himbaua dan sosialisasi New Normal digelar di Pasar Pakisaji dll

Pelaksanaan Patroli gabungan ini menjadi penelaahan Perbup Malang No 20 tahun 2020 agar mereka menaati anjuran Protokol Kesehatan dimanapun mereka berada termasuk penggunaan Masker dan Cuci Tangan setiap waktu dengan gunakan Sabun di air yang mengalir sebagai tindakan Efektif pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kab. Malang.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here