Kodim 0818-Setelah Pelaksanaan Sosialisasi tentang New Normal di kawasan Fasilitas umum seperti pasar, toko-toko tempat ibadah dll, pada masa ini digelar sosialisasi di kawasan Perindustrian atau pabrik di wilayah yang saat ini digelar di Kec. Pakisaji Kab. Malang. Pelaksanaan Patroli Strong Poin bersama Pengawas Protokol Kesehatan TNI-Polri dari Polres Malang dan anggota Koramil 0818/07 Pakisaji yang menyasar di kawasan pabrik di Kec. Pakisaji terkait dalam peninjauan pelaksanaan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemkab Malang, pada hari Senin (15/06/2020).

Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pabrik oleh Pengawas Protokol Kesehatan TNI-Polri

Kegiatan yang dipimpin oleh Pawas dari Polres Malang yakni Ipda Umarji beserta 3 orang, dengan didampingi oleh anggota Koramil 0818/07 Pakisaji Serma Budi Nugraha dan 1 anggota serta dari Polsek Pakisaji Aiptu Suwantoro beserta 2 org anggota yang bersama sama melaksanakan himbauan kepada Pemilik Pabrik maupun anggotannya terkait pelaksanaan Protokol kesehatan di dalam lingkungan pabrik, seperti adanya himbauaan Penggunaan Masker, Pengecekan Suhu tubuh dengan gunakan Thermo Gun, tersedianya tempat Cuci tangan dengan gunakan sabun ataupun Hand sanitiser di pintu masuk, jaga jarak perorangan atau physical distancing.

Pemberian himbauan kepada Staf Pabrik terkait Protokol Kesehatan di tempat kerjanya

Kegiatan yang menyasar di Pabrik CV. Argo Sumber Subur, Pabrik Pupuk Petroganik, PT. Pangan Argo Lestari, dan Gudang Bulog Kebonagung, dalam pelaksanaan patroli Pawas Ipda Umarji menghimbau kepada Staf perusahaan, Security maupun kepada para karyawan pabrik untuk tetap mengunakan masker pada saat melaksanakan pekerjaan dan cuci tangan dengan sabun atau dengan semprot Hand sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak pabrik masing-masing sebelum dan setelah melaksanakan aktivitas kerja.” Kepada seluruh Pihak untuk tetap lakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti gunakan Masker, Cuci tangan dengan Sabun, jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid -19 di Wilayah Kec. Pakisaji dan Kab. Malang, ” ungkap Pawas Ipda Umarji.

Sosialisasi kepada Pemilik perusahaan dan pegawainya terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan di tempat kerjanya

Serma Budi Nugraha juga menghimbau tentang Pentingnya menjaga Kesehatan badan di tengah Pandemik Covid-19 dengan mengkonsumsi makanan dan minuman Sehat, olahraga dan Istirahat cukup dan lakukan Jemur badan dibawah Sinar matahari selama 15-20 menit pada pukul 10.00 Pagi serta minum air putih hangat saat jelang tidur dan setelah bangun pagi agar badan tetap Sehat, ” Pentingnya menjaga kesehatan badan seperti mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, olahraga dan Istirahat cukup dan lakukan Jemur badan dibawah Sinar matahari selama 15-20 menit pada pukul 10.00 Pagi serta minum air putih hangat saat jelang tidur dan setelah bangun pagi agar badan tetap Sehat, Insha Allah Badan akan sehat dan penyakit akan hilang, ” tukasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here