Kodim 0818-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 TA. 2019 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu memulai kegiatan membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang diawali dengan penggalian tanah untuk pondasi Rolak Bata pada Senin (23/09/19).

Pada hari ini akan di laksanakan di 2 lokasi yaitu di rumah bapak Zainal (38 th) dan Bapak Arifin (35 thn). “ Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-106 yang digelar Kodim 0818 yakni membantu dalam hal kesehatan masyarakat dengan membangun MCK di dekat permukiman penduduk,” kata Serma Yolla selaku kepala tukang di sasaran MCK tersebut.

Gotong Royong TNI dan warga pada pembuatan MCK Warga

Ia mengatakan “ Pada saat ini masih ada warga di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam yang masih kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK di tempat tinggalnya, sehingga kami berada disini akan membantu dalam mengatasi perihal Kesehatan tersebut dengan membantu pembangunan MCK yang berada di 2 lokasi yaitu di Rumah Bapak Zainal dan Bapak Arifin.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo meninjau pembuatan MCK warga

Selain itu Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno mewakili Dandim 0818 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P. meninjau langsung tahap awal pembuatan MCK tersebut mengatakan bahwa “ Dalam pelaksanaan program Pra TMMD Ke-106  TA. 2019 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu salah satunya menyasar dalam pembuatan MCK bagi warga yang kurang mampu sehingga diharapkan kesehatan warga Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam akan semakin baik dan semakin higienis, untuk itu Danramil menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan terlebih setelah MCK umum ini telah berdiri, ungkap Kapten Inf Suwarno. “ Saat ini dua unit pembuatan MCK yang dibangun dekat rumah rumah warga saat ini masih dalam proses penggalian tanah dan pemasangan Rolak Bata mendirikan tiang”, ulas Danramil 0818/ 11 Donomulyo.

Bapak Zainal menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Bapak TNI “ Kami atas nama Keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI karena telah membangun MCK untuk warga kami, karena selama ini masih ada beberapa warga yang belum memiliki MCK, ” tuturnya.  

Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat memberikan motivasi bagi kami dalam peningkatan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here