Kodim 0818-Salah satu program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/ prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga bagi keluarga miskin,maka Koramil 0818/ 27 Lawang melalui Program Bhakti TNI dalam mensuksekan Jambanisasi di wilayah Kec. Lawang Kab. Malang.

Danramil 0818/ 27 Lawang Kapten Arm Joko Sunoto saat mengambil apel di Makoramil 0818/ 27 Lawang pada hari Selasa (14/05/19). ” Bahwa kegiatan Jambanisasi merupakan salah satu program kerja Semester I TA. 2019 di Bidang Teritorial khususnya Bhakti TNI. Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun belum memenuhi syarat kesehatan serta bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya,” tuturnya.

Sertu Rusdi menyerahkan kloset kepada sdr.Suhadi untuk sukseskan Program Jambanisasi

​Dengan adanya pembangunan jamban ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ini juga sebagai wujud kepedulian Kodim 0818/ Wil Kab. Malang-Batu dalam hal ini Koramil sebagai Komando kewilayahan  kepada masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan, untuk itu Babinsa agar segera mendata dan cek secara nyata di wilayah  binaannya yang kemudian di laporkan.

Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Desa Wonorejo Kec. Lawang Sertu Rusdi, secara langsung melaksanakan Perintah Danramil 0818/ 27 Lawang Kapten Arm Joko Sunoto untuk mencari lokasi jambanisasi di wilayah binaannya bagi warganya yang kurang mampu dan setelah mendapatkan sasaran, Sertu Rusdi langsung untuk mengerjakan kegiatan Jambanisasi tersebut, pada hari Kamis (16/05/19).

Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Desa Wonorejo Kec. Lawang Sertu Rusdi mengatakan ” Pelaksanaan Program Jambanisasi di wilayah Desa Wonorejo Kec. Lawang sebagai upaya mensosialisasikan hidup sehat dan menjaga kesehatan bagi seluruh warga dan titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun belum memenuhi syarat kesehatan serta bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari warga setempat, Kasun Dusun Tlogorejo Ibu Indrasa mengucapkan ” Berterimakasih kepada Koramil 0818/ 27 Lawang yang sangat peduli dalam bantuan pembangunan jamban. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Akan Kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here