Kodim 0818-Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang di selenggarakan pada hari Sabtu-Minggu (18/11/18) bertempat di Dusun Tegal Rejo Desa Ketindan Kec. Lawang Kab. Lawang di laksanakan Pelantikan Penerimaan anggota Saka Wira Kartika Koramil 0818/ 27 Lawang oleh Serda Buang (Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Desa Ketindan Kec. Lawang) sejumlah 32 orang.

Setelah angkatan XII gelombang pertama sukses diselenggarakan pada Bulan Oktober lalu di halaman Koramil 0818/ 27 Lawang, kini giliran 32 personil gelombang kedua yang mengikuti orientasi penerimaan calon anggota Saka Wira Kartika. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu (17-18/11/18).

Pramuka
Pelantikan Saka Wira Kartika Koramil Lawang

Bertempat di Dusun Tegal Rejo Desa Ketindan kec.Lawang, peserta dengan tertib melaksanakan rangkaian kegiatan mulai perjalanan sejauh 3 km dengan jalanan menanjak dari Makoramil Lawang, pendirian pertendaan, materi kesakaan dan tata adat, perkenalan senior, hingga pencarian badge Saka Wira Kartika.

Babinsa Desa Ketindan Serda Buang menyampaikan,” Tidak hanya pengenalan, pada kegiatan kali ini  juga dilaksanakan pelantikan anggota Saka Wira Kartika angkatan 12. Seperti yang diutarakan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Ade Maulana bahwasanya kegiatan pelantikan yang diikuti 32 anggota baru juga ditujukan untuk mempersiapkan kegiatan minggu depan.”

“Sangat senang dalam kegiatan ini, kami bisa main air bersama dan berenang ditengah malam, bergabung dengan Saka Wira Kartika akan memberikan kami ilmu, pengalaman, dan suasana baru” ucap salah satu peserta.

Pramuka
Babinsa Desa Ketindan Melantik Perwakilan Anggota SWK Gelombang 12 Koramil Lawang

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan kami. Mulai dari Danramil yang telah mengijinkan segala kegiatan kami, Serda Buang Pujiono selaku Pamong Saka yang telah mendampingi secara penuh dan mencarikan lokasi yang cukup nyaman dan mewah, pihak Grand Sinensis yang mengijinkan kami bergiat di area kolam renang, dan alhamdulillah berkat dukungan serta kerja keras Pamong Saka, Dewan Kehormatan, seluruh anggota, perkembangan sangat pesat dapat kami rasakan, saat ini hampir seluruh SMA/ SMK sederajat di Kota Lawang dapat kami ajak kerjasama dan mengeluarkan andalan terbaiknya untuk bergabung dengan SWK. 8 dari 11 sekolah sudah bergabung dengan kami, sisanya terkendala jumlah siswa, kebijakan sekolah dan ada yang bernuansa pondok.” ungkapnya.

Semoga dengan Saka Wira Kartika memiliki para generasi muda yang menjadi pondasi untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini tumbuh menjadi karakter yang hebat dan tangguh dalam mengikuti perkembangan jaman, pungkas Kak Desy, Ketua Saka Wira Kartika 27.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here