Kodim 0818 – Komando Rayon Militer (Koramil) 0818/32 Wonosari sertakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Guna Membina dan Pelatihan Anggota Limas Antisipasi Kesiapsiagaan dalam Gugus Tugas Cegah Tangkal (Cekal) penyebaran Covid 19 di Desa Kebobang Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, Senin (29/06/2020).

Hadir pada pelatihan tersebut Babinsa Desa Kebobang Serka Ade, Bhabinkamtibmas Brigader Aji, Kepala Desa Kebobang ibu Mujiati, Kepala dusun se desa Kebobang. Kegiatan pembinaan dan pelatihan antisipasi kesiapsiagaan Satlinmas desa Kebobang diselenggarakan oleh Pemerintah desa guna mengantisipasi peyebaran covid 19 di Wilayah juga sebagai kesiapan pengamanan lingkungan di desa Kebobang

Tiga pilar desa kebobang hadiri pelaksanaan pelatihan Linmas

Kegiatan ini diadakan untuk melatih kesiapsiagaaan Satlinmas tingkat desa guna mengantisipasi penyebaran virus Corona ini dalam masa transisi new normal. “Sebagai satuan Limas di harapkan bisa membantu dan mensosialisasi kan program pemerintah tentang masih pentingnya protokol kesehatan dalam masa transisi new normal,” pesan ibu Mujiati dalam sambutannya.

Kampung Tangguh ini adalah sebagai contoh dalam lingkungan kampung yang mampu dalam mengatasi peyebaran covid 19 secara mandiri dari dan oleh warga kampung itu sendiri dan disitu terlibat salah satu peran anggota Limas sangat penting dalam pencegahan covid 19 di kampung tangguh

Juga dalam sambutannya Babinsa Desa Kebobang Serka Ade berharap dengan diselenggarakannya kegiatan itu anggota linmas desa dapat mengetahui dan memperoleh ilmu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona,di masa Transisi ini tetap dalam kegiatannya mengunakan masker dan menjaga jarak.

Selain sebagai Anggota pengamanan Wilayah didesa , Anggota Limas di harapkan dapat membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona ini. “Agar tetap menyampaikan kepada warga,agar tetap selalu cuci tangan, Agar selalu tetap menjaga jarak dalam bersosial,agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah,” pesan Serka Ade.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola dusun Bumirejo desa Kebobang yang di ikuti oleh 60 anggota Limas Laki laki dan perempuan yang tentunya tetap melaksanakan protokoler kesehatan, anatara lain dengan penggunaan masker dan mengatur jarak dalam pelaksanaan kegiatan. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here