Kodim 0818-Dalam meningkatkan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), pemerintah desa yang bekerja sama dengan Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen dan Bhabinkamtibmas menggelar acara pembekalan dan pemantapan bagi anggota Linmas Desa Curungrejo Kec. Kepanjen Kab. Malang, pada Senin (13/05/19).

Pembekalan dan pemantapan Linmas ini digelar di Pendapa Balai Desa Curungrejo mulai pukul 19.30 WIB dengan di ikuti sebanyak 36 orang anggota Linmas Desa Curungrejo mengikuti acara tersebut.

“ Kegiatan pembekalan dan pemantapan ini bertujuan untuk memberikan dan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas,“ ujar Pelda Sunarko Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Desa Curungrejo.

“ Selain itu Linmas juga bertugas melaksanakan perlindungan kepada masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa sekaligus mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu 2019, “ Jelas Bhabinkamtibmas.

Nampak hadir dalam kegiatan Kepala Desa Curungrejo Bapak Sujud A. Md, Danton Linmas Desa Curungrejo Bapak Sudarno, Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Desa Curungrejo Pelda Sunarko, Bhabinkamtibmas Desa Curungrejo, Para Kasun, Anggota Linmas dan para undangan.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, seluruh peserta tampak antusias dan serius dalam mengikuti pembekalan dan pemantapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here