Serka Rianto Bersama Perangkat Membagikan Nasi Bungkus Ke Warga Kel.Cepokomulyo

Kodim 0818 – Sersan Kepala Rianto Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang berlangsung. Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen, tiap siang dan sore hari membagikan puluhan nasi bungkus dari dapur umum Kodim 0818 langsung ke warga yang terdampak. Jumat (29/05/2020)

Babinsa Cepokomulyo Serka Rianto bersama perangkat Kelurahan mendatangi dapur umum di kodim 0818. Ia mengambil 250 bungkus nasi untuk dibagikan ke warga Kel. Cepokomulyo Kec Kepanjen.

“Ini 250 bungkus harus tersalurkan semua. Kalau saya, sebelum kita berangkat, koordinasi dulu dengan RT-RW disitu. Tolong disiapkan warga. Jadi gak terlalu nunggu lama. Kita datang, langsung dibagi,” jelasnya.

Ia mengaku, penting baginya membagikan nasi bungkus itu langsung pada warga untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Langsung ke warga. Kalau ke kelurahan, terlalu ribet. Saya langsung saja ke warga. Langsung kita bagi,” tegasnya.

Setibanya di lokasi, ia disambut beberapa pemuda desa. Mereka langsung bergegas memberitahu warga terdampak untuk mengambil bantuan yang dibawa Sersan Kepala Rianto. Dan langsung mendatangi warga membagikan nasi bungkus.

Supriyadi salah satu warga terdampak Rt.23 Rw.03 Kel.Cepokomulyo di tempat itu senang bisa mendapat bantuan ini. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan mengaku, sejak pandemi Covid-19, tak memiliki penghasilan. Ia berharap, bantuan seperti ini rutin dibagikan untuk warga terdampak sepertinya. “Biasanya kerja kuli bangunan. Sepi. Sepi sekali (pekerjaan). Sudah berapa bulan gak ada. Mulai Corona itu,” ujarnya.

Sebagai informasi, dapur umum di Kodim 0818 memproduksi sedikitnya 2.000 bungkus nasi masing-masing untuk kebutuhan Makan Siang Dan Sore Hari. Ribuan nasi ini dibagikan bagi warga terdampak PSBB, 1000 bungkus di Kec.Kepanjen,500 bungkus di Kec.Pakisaji dan 500 bungkus di Kec.Wagir. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here