Kodim 0818-Berawal dari keberhasilan seseorang yang ingin sukses harus memiliki kedisiplinan yang tinggi dan sikap disiplin harus dimulai dari diri sendiri, sebagai contoh bila kita akan mengerjakan sesuatu yang telah ditentukan waktu dan sesuai dengan jadwal, maka waktu kita dalam mengerjakan kegiatan tersebut sudah di perkirakan untuk dapat mengerjakan kegiatan selanjutnya jangan kurang atau lebih sehingga akan menghambat jadwal kegiatan berikutnya, oleh karena itu disiplin merupakan faktor utama dalam mencapai kesuksesan, dalam saat ini dimanapun kita berada dan bekerja kedisiplinan yang sangat diperlukan.

Dalam mendukung hal tersebut maka perlunya untuk mengarahkan dan membimbing generasi dalam mempersiapkan serta membentuk Karakter yang baik, berdedikasi dan berwawasan kebangsaan serta nasionalisme bagi semua Generasi Muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan. 10 Personil anggota Koramil 0818/ 19 Gondanglegi yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 0818/ 19 Gondanglegi Desa Putat Lor Serma Mukhlis menggelar Pembinaan Kedisiplinan kepada Siswa dan siswi SMK MUTU Gondanglegi, pada hari Selasa (10/09/19).

Babinsa memberikan Pelatihan PBB, Wasbang dan pembentukan Karakter bagi Siswa- siswi SMK MUTU Gondanglegi

Serma Mukhlis menyampaikan bahwa “ Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter bagi siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra yang berada disekolah agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serma Mukhlis melatih teori dasar, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin serta diberikan materi wawasan Kebangsaan kepada mereka dengan dibantu anggota Babinsa lainnya. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMK MUTU Gondanglegi untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Komandan Rayon Militer 0818/ 19 Gondanglegi Kapten Inf Reko Endro di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ” Penanaman Disiplin, Pembentukan karakter dan Wawasan kebangsaan perlu di berikan kepada Generasi Muda untuk menjadikan mereka pemuda dan pemudi harapan bangsa yang tangguh, berdisiplin dan berkarakter sehingga dapat menjadi Pemimpin masa depan yang Bertanggung jawab dan di hormati karena akhlaknya yang dapat menjadi pengaruh positif di lingkungan masyarakatnya,” ungkapnya.

Para siswa-siswi yang ada di sekolah semangat ikuti latihan, mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan para Babinsa/ Pelatih melatih para siswa-siswi dengan baik.

“ Maka latihlah mereka semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan.” tandas Kapten Inf Reko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here