Kodim 0818-Salah satu sasaran fisik di TMMD Reguler ke-106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang di gelar di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang adalah pembuatan saluran air termasuk didalanya Pembuatan Talang air di sepanjang jalan lokasi TMMD, Sabtu (28/09/19).

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno yang merupakan Koordinator TMMD reguler ke-106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu menyampaikan bahwa, “ Pembuatan talud atau Talang air saluran air di sepanjang sasaran fisik di hari ke-5 yang berasal dari Sungai Dusun Salam Rejo menuju Dusun Krajan yang berjarak 100 Meter terus dikebut prosentase pekerjaan saluran air masih dalam tahap awal penggalian saluran air.

“ Untuk item pekerjaan saluran air prosentasenya masih tahap penggalian saluran air yang dikerjakan secara bergotong royong antara Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa kedungsalam. Namun demikian mengingat waktu terus berjalan, pekerjaan pembuatan saluran air terus dikebut, agar dapat selesai sampai waktu 30 hari kedepan,” ulasnya.

Selagi cuaca terus mendukung, pekerjaan akan terus dikebut. Dan kebetulan saat ini kendala droping material sudah lancar sehingga bisa tancap gas. Sehingga diharapkan dapat selesai sesuai jadwal.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pengerjaan fisik meliputi Rabat Beton sejauh 724 M di 4 titik Lokasi dan Padat karya sejauh 250 meter sekaligus didalamnya 100 meter pembuatan saluran air, dan RTLH dengan sasaran 31 Rumah yang mana pengerjaannya di lakukan selama 30 hari di mulai tanggal 02-31 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here