Kodim 0818-Dalam mewujudkan Upaya khusus Ketahanan Pangan (Upsushanpangan) di wilayah Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang mana sampai saat ini masih terus berlangsung hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan swasembada pangan Nasional yang menjadi Program Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian bersama TNI AD.

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji, Desa Glanggang Kec. Pakisaji Pelda Miskan yang melaksanakan pendampingan panen padi di sawah milik Pak Eko (anggota Linmas Desa Gelanggang) dengan luas tanah 1500 meter, yang dibantu oleh anggota Poktan Dewi Sri Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jum’at (03/01/2020).

Aktivitas Babinsa dalam pendampingan panen padi di wilayah binaan ini berlangsung di lahan warga dengan total seluas 10 hektar, dengan menanam Padi Jenis Malindo dengan rata-rata hasil panen dalam 1 hektar mencapai 10 ton kotor ( hasil bersih perhektar mencapai 8 ton).

Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Glanggang Pelda Miskan mengungkapkan bahwa ” Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sudah dilaksanakan sejak proses penyiapan lahan, persemaian, masa tanam, saat perawatan hingga tiba masa panen,” ungkapnya.

” Hal ini dilakukan sebagai upaya khusus (Upsus) Satkoter dalam hal ini Babinsa untuk membantu petani untuk mewujudkan Program Swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah yang bekerjasama dengan TNI AD “, ujarnya.

” Para Babinsa akan terus mengawal dan mendampingi petani sampai dengan terwujudnya swasembada pangan. Bila swasembada pangan terwujud maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah, serta kesejahteraan akan meningkat.” tandasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here