Kodim 0818-Serma Lufi Erdian selaku Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Kendalpayak pada hari ini melaksanakan kegiatan pendampingan pada pembangunan TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Desa Kendalkayak Kec. Pakisaji Malang bersama Tim dari Dinas DLH Kab. Malang dan Perangkat Desa Kendalpayak pada Senin (02/12/19).

Babinsa melakukan pendampingan dan pengawalan dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tersebut.

Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan Peletakkan Batu pertama pembangunan TPST yang sudah lama di idam-idam kan oleh masyarakat Desa Kendalpayak dalam pengolahan Sampah yang selama ini menjadi PR bagi DLH Kab. Malang, dan baru hari ini dapat terealisasi.

” Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga terutama dalam pengolahan Sampah yang ada di wilayah Kec. Pakisaji sebagai wilayah perbatasan antara Kab. Malang dengan Kota Malang, dengan diadakannya Peletakan Batu pertama pembangunan TPST Kendalpayak ini, diharapkan dapat membantu dalam pengolahan sampah di wilayah Kab. Malang,” ulas Babinsa Serma Lufi.

” Semoga dengan Pembangunan TPST Desa Kendalpayak ini dapat mengatasi persoalan sampah yang selama ini menjadi PR DLH Kab. Malang dan kini dapat mengurai Sampah untuk di daur ulang sesuai dengan jenis dan fungsinya, ” jelasnya.

Kedekatan dan kepedulian pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat, diharapkan bisa terus terjalin kebersamaan serta hubungan yang baik diantara keduanya demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.(Pendim 0818).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here