Kodim 0818-Jelang Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 17 April mendatang Anggota Koramil 0818/ 20 Tajinan dan Polsek Tajinan melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu Legislatif dan PILPRES yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Pendistribusian dari Gudang KPUD Kab. Malang di Pakisaji menuju ke Kantor PPK Tajinan ke PPS/ PPD dikawal oleh team gabungan baik dari pihak penyelenggara, Kecamatan, Polsek dan Koramil. Kamis (28/03/19).

Tujuan pengamanan distribusi logistik ini untuk menjamin kesiapan logistik hingga tiba di tempat pemungutan suara. Dengan harapan pada saat pencoblosan nantinya tidak akan ada kendala.

Pam Logistik Pemilu Kec. Tajinan

Menurut keterangan dari Serma Sajuli ( Koramil 0818/ 20 Tajinan ), Proses pendistribusian logistik kotak suara dan surat suara ini dilaksanakan dengan kendaraan roda empat ke kantor PPK Tajinan dan untuk diterima PPK Kec. Tajinan, selanjutnya disimpan dan ditempatkan diruang sekretariat PPK Kec. Tajinan / gedung Exs SD gunungsari Kec. Tajinan, “ Distribusi ini kita adakan pengawalan serta pengamanan dari Koramil 0818/ 20 Tajinan dan Polsek Tajinan hingga nanti saat pendistibusian ke tingkat desa,” jelas Serma Sajuli.

Meski telah sampai di tingkat desa, pengamanan akan terus ditingkatkan dan diperketat baik oleh Babinsa maupun oleh  Babinkamtibmas serta dibantu oleh para anggota Linmas yang sudah disiagakan.

“ Tugas terpenting yakni tanggungjawab pengamanan di TPS, ini adalah kerja dari seluruh pihak yang terlibat mulai dari pihak PPK, PPS, Korami 0818/ 20 Tajinan, Polsek Tajinan, Linmas demi lancarnya pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019,” imbuhnya.

Jenis dan jumlah logistik yg diterima PPK Kec. Tajinan sesuai dengan surat tanda bukti penerimaan logistik sbb :

  1. Surat suara DPR RI : 42.500 lbr ( 85 Kardus )
  2. Surat suara DPRD Prov : 42.500 lbr ( 85 kardus)
  3. Surat suara DPRD Kab : 42.500 lbr ( 85 kardus)
  4. Surat suara DPD : 42.500 lbr ( 85 kardus )

Petugas pengambilan logistik yaitu sdr.Dimas Fauzi,S.pd, Ketua PPK Kec. Tajinan, sdr. Setyo edy, anggota Panwas Kec. Tajinan, Suri wahyudi, PPK Kec Tajinan.

Petugas Pamwal Serma Sajuli, Bripka Amir Fadila dan Briptu Yandi Rahman

Kendaraan yang digunakan Truk warna putih No.Pol : N-9016-EA Driver: sdr. BI”IN

Kendaraan Dinas Kecamatan Suzuki APV No.pol :N- 436 -DP

Kendaraan Dinas Polsek Tajinan Mitsubishi Strada sebagai pengawal

Selama kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here