Kodim 0818-Pengurus ranting Nahdatul Ulama Desa Kendalpayak menggelar pengajian memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Kendalpayak Kec. Pakisaji Kab. Malang dengan Penceramah ibu Nyai Hj. Latifah dari Kec. Lawang pada Minggu (24/11/19) malam.

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh Pejabat Perangkat Desa Kendalpayak, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Serma Lufi Erdian, Bhabinkamtibmas Desa Kendalpayak Aiptu Suratno, Toga, Tomas, Muslimat NU dan warga Desa Kendalpayak dengan jumlah 400 orang jamaah.

Pengajian Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Kendalpayak Pakisaji Malang

Babinsa Kendalpayak hadir sekaligus melaksanakan pengamanan pengajian menyampaikan bahwa “ Kami hadir dalam acara pengajian ini sekaligus untuk melaksanakan pengamanan kegiatan agar dalam pelaksanaannya acara diberikan keamanan, kelancaran, barokah dan bermanfaat bagi seluruh warga Desa Kendalpayak, pengamanan yang di bantu oleh Bhabinkamtibmas, Linmas dan Banser Desa Kendalpayak Pakisaji, “ jelasnya.

Tamu Undangan mendengarkan Tausiyah Hj. Latifah dengan seksama

Iby Nyai Hj. Latifah dari Lawang dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa “ Salam adalah amalan surga oleh sebab itu kita sebagai umat muslim wajib untuk menjawabnya, sebagai umat muslim harus sering mengucapkan syukur kepada Allah sedangkan lafadz syukur adalah Alhamdulillah, ungkapan rasa Syukur di ucapkan saat bangun tidur sebagai  ungkapan mensyukuri nikmat hidup yang sudah diberikan oleh Allah kepada umatnya. “ Amalan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim kepada Nabi Muhammad SAW adalah Subhanallah,  alhamdulillah, walailahaillah, Allahuakbar, walahaula wala kuata ilabilahil aliyil adzim dan manusia akan dicoba dengan sakit sama dengan dihapus dosanya,” tutur ibu Nyai Hj. Latifah.

“Marilah kita selalu perbanyak baca sholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad utamanya dibulan sya’ban ini karena pahalanya akan berlipat ganda dan bila kita ingin selamat maka carilah ilmu dunia dan ilmu akhirat dengan cara menyekolahkan anak anak kita ke TPQ dan Madin serta apabila kita menginginkan sesuatu harus terus berusaha disertai dengan do’a,” pesannya.

Bhabinkamtibmas Desa Kendalpayak Polsek Pakisaji Aipda Suratno saat ditemui usai pelaksanaan pengajian menyampaikan bahwa secara umum kegiatan pengajian ini berlangsung sukses dan aman dengan pengamanan dari Polsek Pakisaji Polres Malang serta Koramil Pakisaji yang bersinergi dengan anggota Linmas dan Banser Desa Kendalpayak Pakisaji.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here