Kodim 0818-Kegiatan Karya bakti yang digelar oleh jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu di seluruh wilayah kerja Koramil adalah salah satu upaya untuk mengeratkan silaturahmi dan Sinergitas 3 Pilar di tingkat Muspika dengan warga di wilayah binaannya, seperti yang di laksanakan di wilayah binaan Koramil 0818/ 14 Turen.

Digelar kegiatan Karya Bakti hasil kerjasama antara Koramil 0818/14 Turen dengan Perangkat Desa Pagedangan dan Komunitas Relawan Turen (TUBER), dengan lokasi karya bakti di rumah ibu Titin Supriatin Jl. RS. Lama Turen Rt. 24/ Rw. 11 Dusun Bokor Desa Pagedangan Kec. Turen Kab. Malang pada hari Kamis (07/02/19).

Proses Kerjabakti perobohan Tembok yang Lapuh milik Ibu Titin di Desa Pagedangan Turen

Tujuan Karya bakti tersebut untuk Perobohan Tembok yang Lapuk dan Pembersihan rumah milik Ibu Titin Supriatin Jl. RS Lama Turen Rt. 24 Rw. 11 Dusun Bokor Desa Pagedangan Kec. Turen.

Babinsa Koramil 0818/ 14 Turen Desa Pagedangan Kopka Sucipto mengatakan bahwa ” Kegiatan kerja bakti yang di laksanakan di Rumah Ibu Titin Supriatin bersama warga ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa” ujarnya.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga binaan, apalagi Ibu Titin sudah berusia lanjut dan di tinggal sendirian di rumahnya, maka dia sekarang tinggal bersama dengan saudaranya di dekat rumahnya, sedangkan rumahnya sudah tidak terurus lagi, sehingga terbengkalai, oleh sebab itu untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan maka dari pihak Desa Pagedangan sesuai hasil kesepakatan warga untuk merobohkan Tembok yang Lapuk sekaligus Pembersihan rumah milik Ibu Titin Supriatin “ungkap Kopka Sucipto.

Babinsa Koramil 0818/ 14 turen Desa Pagedangan Kopka Sucipto membantu Kerja bakti di wilayahnya

” Pada dasarnya kegiatan karya bakti ini dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan “, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Anggota Turen Bersatu (TUBER) saudara Sunari mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang dilakukan oleh instansi terkait di Kec. Turen ini dalam kegiatan karya bakti kepada keluarga Ibu Titin, semoga apa yang telah dilakukan bersama ini dapat menjalin kekompakan dan Komunikasi sosial bersama di wilayah Kec. Turen pada umumnya dan Desa Pagedangan pada khususnya, ujarnya.

Dia menambahkan peran serta dari Babinsa sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukannya di dalam masyarakat.

“Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan masyarakat kini sedang melaksanakan karya bakti rumah milik Ibu Titin dengan penuh semangat, “pungkasnya.

Ucapan terima kasih terlontar dari Ibu Titin atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses Pembersihan rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.

Personel yang terlibat menghadiri Anggota Koramil 0818/14 Turen 2 orang, Tagana 8 orang, PMI Kec. Turen 9 orang, dan Komunitas TUBER 10 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here