Kodim 0818-Segenap keluarga besar Koramil 0818/ 26 Singosari bersama masyarakat Singosari dan sekitarnya melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/ 2019 yang di gelar di pelataran Kantor Kawedanan Kec. Singosari Kab. Malang, pada hari Minggu (11/08/19).

Sholat Idul Adha dihadiri oleh Jajaran Muspika Kec. Singosari, Al muqarom KH. Drs Sirojuddin A Ma, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat di Kec. Singosari dan jamaah sekitar 1200 orang.

Danramil 0818/ 26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir menyampaikan Amanat Plt. Bupati Malang dan menyampaikan Semangat Kepahlawan pada Perayaan Idul Adha 1440 H/ 2019 M

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0818/ 26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir membacakan amanat Bupati Kab. Malang. Dijelaskan, bahwa ” Berkorban mempunyai arti yang luas bagi kita semua yaitu bagaimana kita mempunyai keikhlasan dalam melaksanakan segala perintah Allah SWT termasuk dalam berkorban pada hari ini yang berimplikasi merupakan simbol dari memotong dari nafsu kehewanan yang melekat pada diri kita semua. Maka diharapkan, pada hari ini kita amputasi hawa nafsu ketamakkan dan sifat yang lain yang tidak sesuai dari perintah Allah SWT, ” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil dalam amanatnya bahwa “,,, manfaat dari hikmah Idul Adha ini diantaranya memegang teguh amanah dan tanggung jawab dalam menunaikan tugas sebagai utusan Allah SWT walaupun tidak sesuai dengan hati nurani Nabi Ibrahim, ulasnya.

Diakhir amanatnya, Danramil menambahkan Idul Adha saat ini adalah momen special karena saat ini kita sedang memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Republik Indonesia.

“ Mari kita tauladani semangat perjuangan Nabi Ibrahim AS dan semangat juang kepahlawanan yang telah memerdekakan bangsa ini untuk melakukan kepedulian sosial dalam kehidupan bersama, terutama kepedulian dan tanggung jawab terhadap saudara-saudara kita yang masih hidup dibawah garis kemiskinan,” tandasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here