Bertempat di Stadion Gunung Kembar Kecamatan Turen Kabupaten Malang Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP hadir bersama undangan Forpimnda Kabupaten Malang, hadiri upacara Hari Santri Nasional, pada Minggu (21/10/18). Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Sanusi berkesempatan membuka acara jalan sehat Hari Santri PCNU Kabupaten Malang.Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Plt. Bupati Malang H. Sanusi, AKBP Y.S.Ujung S.IK Kapolres Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang KH. Fadhol Hija, dan puluhan tamu undangan lainnya.

Hari Santri
Dandim 0818 hadiri Acara Peringatan Hari Santri di Kecamatan Turen

Di hadapan peserta Jalan Sehat yang terdiri dari ribuan santri, Plt Bupati Malang H. Sanusi menyampaikan mengatakan bahwa tidak salah rasanya bila kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengakui keberadaan kaum santri yang merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaaan Bangsa Indonesia.

Senada dengan Bupati Malang Dandim 0818 Letkol inf Ferry Muzawwad S.IP menuturkan di tempat terpisah “Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di era perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”

Lebih lanjut Dandim 0818 juga berpesan kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan agar jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here