Kodim 0818-Pembukaan Kegiatan Pesta Siaga Kwarran Wonosari Tahun 2018 di hadiri oleh Danramil 0818/ 32 Wonosari Kapten Arh Sigit Supriyono bersama Muspika Kec. Wonosari dan Pengurus Kwarran Wonosari, pada hari Selasa (13/11/18).

pramuka
Peserta Pesta Siaga 2018 se-Kwarran Wonosari

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan PTPN Xll Bangelan Dusun Sidomulyo Desa Bangelan Kec. Wonosari Kab. Malang, dihadiri oleh, Muspika Kec. Wonosari, Kepala UPTD Kec. Wonosari, Manager PTPN XII Bangelan, Kepala Desa Bangelan, Mabigus SD / MI se-Kwaran Wonosari, Panitia Pesta Siaga, Juri Pesta Siaga dan peserta dengan jumlah 460 orang.

Kegiatan Pesta Siaga diadakan dengan tujuan untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) Wonosari dan lebih khusus Gudep SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) terutama dalam menunjukan kreatifitas dalam rangka mengharumkan nama baik dari sekolah. Dalam Pesta Siaga ini, Barung Putra-Putri tergiat akan mewakili Kecamatan Wonosari dalam event serupa di tingkat Kwarcab Kab. Malang.

Pramuka
Muspika dan Panitia Pesta Siaga 2018 Kec. Wonosari

“Untuk anak-anak yang ikut dalam acara ini harus berbangga, karena telah mewakili teman-teman yang lain. Tentunya yang hadir dalam acara kali ini adalah Pramuka-Pramuka Siaga yang berprestasi,” ungkap Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si selaku Ka Mabiran Wonosari.

Dalam kesempatan itu Ahmad Muwassi Arif menandaskan, kegiatan Pesta Siaga memiliki tujuan yang mulia. Pasalnya, Pesta Siaga bertujuan untuk membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari generasi pendahulu. Kedepannya, teknologi serta ilmu pengetahuan, dan pendidikan formal tidak cukup untuk membangun kaum muda yang cerdas, tetapi harus dilengkapi pula dengan kepribadian yang tangguh, budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Pramuka
Muspika Kec. Wonosari dan Perwakilan Kamabigus se-Kwarran Wonosari hadiri Pesta Siaga tahun 2018

Sedangkan Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarran 2018 mengatakan, Pesta Siaga 2018 mengambil tema “Gembira, kreatif dan bersahabat” dengan motto “Satyaku Ku dharmakan, Dharmaku Kubaktikan”. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, setiap Mabigus se-Kwarrtir Ranting mengirimkan masing-masing satu Barung putra dan satu Barung putri.

“Bagi Barung tergiat 1, 2 dan 3 putra dan putri dalam Pesta Siaga ini berhak mewakili Kwarran Wonosari maju ketingkat Kwarcab Kab. Malang yang akan dilaksanakan di Waktu yang akan datang” paparnya.

Logo Pramuka
Logo Pesta Siaga 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here