Kodim 0818-Sejumlah anggota TNI dari Koramil 0818/30 Tirtoyudho bersama anggota Polsek dan Staf Kecamatan Tirtoyudho melaksanakan pengamanan dalam kegiatan rapid test yang diadakan oleh Kecamatan Tirtoyudho untuk mempersiapkan dan menghadapi pemberlakuan tata kehidupan baru dan panitia selaku verifikator dukungan calon perseorangan pilbup dan pilwabup Kab. Malang tahun 2020.

Kegiatan rapid test bertempat di Puskesmas Tirtoyudo ini adalah untuk medeteksi secara dini penyebaran Covid – 19 yang diprioritaskan untuk petugas PPS dan sekretariat, Minggu (28/06/2020)

Anggota koramil pendampingan rapid tes peserta Panitia PPS di pukesmas tirtoyudo

Dalam kegiatan rapid test tersebut dihadiri oleh Team Gugus tugas Covid -19 Kecamatan Tirtoyudho, Kegiatan rapid test pagi tadi diikuti oleh sebanyak 78 orang untuk diambil sampel darah dan langsung diperiksa oleh team kesehatan. Sementara pemeriksaan sebanyak 78 orang yang mengikuti rapid Test masih menunggu hasil dari labortarium.

Ditemui dilokasi, Komandan Koramil 0818/30 Tirtoyudho Kapten Chb Bambang menuturkan, “Dari Koramil bersama Polsek Tirtoyudho dan instansi terkait selama ini sudah aktif melaksanakan kegiatan pengamanan serta pengawasan di tempat serta fasilitas umum seperti hari ini tidak hanya pengamanan akan tetapi juga dengan cara sosialisasi menyampaikan himbauan serta mengingatkan kepada panitia PPS agar menerapkan protokol kesehatan saat bertugas”

“Kami berharap kepada masyarakat Tirtoyudho agar tetap disiplin untuk memakai masker apabila aktivitas diluar rumah dan selalu mencuci tangan memakai sabun sebelum dan setelah aktivitas,”Kata Kapten Chb Bambang. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here