Kodim 0818-Dalam kurun waktu Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari tanggal 23-29 September esok hari, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu bekerja keras bersama masyarakat Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang Jawa Timur untuk mempercepat pengerjaan jalan penghubung antar Dusun yang totalnya sejauh hampir 3 Km yang awalnya dari tanah diperkeras/ makadam menjadi Rabat Beton sejauh 724 M (yang terbagi dalam 4 titik lokasi) X 3 meter dan pelaksanaan Padat karya Jalan tanah menjadi Makadam sepanjang 250 M x 2.5 M, sebagaimana terlihat pada Sabtu (28/09/19).

Keberadaan jalan Penghubung antar Dusun tersebut nantinya akan sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena jalan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari.

“ Kegiatan rabat beton sepanjang 724 Meter di sesi pertama ini membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya, yang mana sekarang sudah berjalan selama 5 hari ini telah mencapai jarak 450 meter, sisanya akan diselesaikan sampai hari minggu esok dan diharapkan pada saat pembukaan TMMD 106 pada hari Rabu (02/10/19) mendatang, jalan ini sudah selesai dan dapat langsung ditinjau serta dilewati oleh tamu undangan,” ungkap Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno.

” Selama dalam pengerjaan jalan yang saat ini dalam proses pengerjaan rabat beton, terlihat masyarakat berbaur bersama Satgas untuk bersama-sama menyelesaikan sasaran pengerjaannya di sesi pertama agar akses jalan penghubung ini dapat segera digunakan oleh warga Desa Kedungsalam sampai sesi ke 4 dan padat karya jalan yang akan menjadi sasaran Fisik TMMD sampai 30 hari kedepan,” ulasnya.

Dengan adanya program Pra TMMD yang mencakup pengerjaan rabat beton sepanjang 2,896 Km ini, merupakan wujud dan tujuan dari TMMD Ke-106 tahun 2019 di wilayah Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang rencananya akan dimulai pada 02-31 Oktober 2019 mendatang, guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah.

“ Dengan harapan hasil dari TMMD nanti manfaatnya akan segera dapat dirasakan oleh warga. Selain rabat jalan, nantinya program fisik Pra TMMD ini juga akan melaksanakan pekerjaan pada sarana dan fasilitas umum, berupa pembuatan saluran pengairan irigasi, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan lain sebagainya,” pungkas Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here