Kodim 0818-Disaat kita melihat pakaian loreng yang mana selalu identik dengan peperangan atau situasi genting, apalagi bila jumlahnya ratusan akan terkesan terbalik bila situasi berubah yaitu disaat  sejumlah anggota TNI AD yang tergabunng dalam kegiatan Pra TMMD 106 yang digelar di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo melaksanakan bakti dengan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 31 sasaran yang sudah terdata dan tinggal pelaksanaannya selama 30 hari kedepan.

Seperti yang sedang di garap di rumah Mbah Seniyem (100 tahun) yang tinggal bersama anaknya ibu Legiyem Warga Dsn. Sumbersih Desa Kedungsalam RT. 63/ Rw. 13 Kec. Donomulyo Kab. Malang yang merupakan sasaran Prioritas RTLH pada TMMD 106 ini, yang mana pada hari ke-5 ini pengerjaan rumahnya sudah mencapai 60 %, dengan pengerjaannya secara bergoyongroyong antar anggota Satgas dan warga sekitar, yang terlihat pada dari Sabtu (28/09/19).

Mbah Seniyem yang merupakan satu-satunya warga Tertua yang masih hidup dan sehat tinggal di Desa Kedungsalam bersama anaknya yang bernama ibu Legiyem, dengan keadaan rumah yang Tidak layak saat peninjauan awal yang menjadikannya sebagai sasaran Program RTLH sebagai Upaya untuk mensejahterakan Mbah Seniyem di masa tuanya bersama anaknya.

Puluhan anggota satgas dan warga bekerja keras agar Rumah Mbah Seniyem dapat segera di tempati dan digunakan. Dengan menjadikan rumah permanen bagi warga yang kurang mampu merupakan wujud kepedulian TNI melalui Program TMMD turut  mensukseskan Program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat dan dijadikan salah satu sarana untuk mendekatkan diri bersama masyarakat.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno “ Prioritas Program RTLH pada TMMD 106 ini salah satunya bagi Mbah Seniyem yang tinggal bersama Bu Legiyem bersama 30 Rumah lainnya yang akan di bangun dalam waktu 30 hari kedepan bersama Satgas dan warga Desa Kedungsalam, Kec, Donomulyo, “ ungkapnya.

“ Sehingga harapannya Rumah Mbah Seniyem yang rencananya akan di tinjau pada awal Pembukaan TMMD 106 pada hari Rabu (02/10/19) mendatang oleh Bupati Malang Bapak Sanusi dan undangan lainnya sebagai rangkaian awal pelaksanaan TMMD 106 yang di laksanakan oleh Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu di Desa Kedungsalam kec. Donomulyo Kab. Malang, “ ulasnya.    

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P,  menyampaikan bahwa “ Semua anggota Koramil jajaran Kodim 0818 kami libatkan dalam kegiatan Pra TMMD ini, harapannya sebagai bentuk pengabdian TNI selalu berada di tengah masyarakat. Kami tekankan kepada seluruh prajurit yang diterjunkan, untuk selalu membangun silahturahim dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Dalam TMMD ke–106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu ini yang bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kategori kurang mampu dengan di bantu merenovasi rumahnya yang tidak layak huni menjadi rumah permanen indah dan bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here