Pengawasan Pupuk Bersubsidi di Wilayah Kec. Tumpang

Pupuk bersubsidi adalah pupuk yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari Pemerintah untuk kebutuhan petani yang dilaksanakan atas dasar program Pemerintah.

Penyediaan pupuk bersubsidi bertujuan untuk meringankan beban petani serta menjamin ketersediaan pupuk, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan produksi komoditas

Dalam pendistribusiannya, rata-rata harga pupuk bersubsidi itu bisa separuh dari harga pupuk yang sebenarnya. Oleh karena perbedaan harga yang sangat mencolok pendistribusian pupuk bersubsidi sangat rawan penyelewengan.

Guna mendukung program pemerintah dan mengantipasi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi. Babinsa Malangsuko Serda Suwarno melaksanakan pengecekan ke tempat tempat yang ditunjuk untuk melaksanakan pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah Desa Malangsuko Kecamatan Tumpang.

Pendistribusian pupuk bersubsidi
Penyimpanan di gudang

Dengan diadakannya pengawasan ini dapat mengurangi kerawanan penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi dan pupuk bersubsidi bisa tepat sasaran, penuturan Serda Suwarno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here