Kodim 0818/ Wil Kab. Malang-Batu menggelar kegiatan Jumat Bersih di Perumahan Veteran Republik Indonesia dan Warakawuri Seroja di Rt. 24 Rw. 01 Desa Sengguruh Kec. Kepanjen Kab. Malang, pada hari Jumat (18/01/19).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serbuan teritorial Kodim 0818/ Wil. Malang-Batu bersama-sama dengan Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0818 dengan mengajak warga di Perum Warakawuri peduli kebersihan lingkungan Perumahan Seroja Kepanjen, secara bergotong royong melaksanakan pembersihan jalan di kanan dan Kiri serta Selokan/ saluran air agar bersih dari sampah, rumput dan ranting-ranting pohon yang menghalangi jalan.” ujar Pasi Teritorial Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi.

Kebersamaan anggota Kodim 0818, 3 Pilar Kec. Kepanjen dan warga Kampung Seroja ramaikan Jumat Bersih

Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat dan di gelar di tempat yang berbeda, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, hari Jumat menjadi pilihan karena hari yang pendek dan cukup luang untuk melakukan kegiatan tersebut. “ Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin, dan tidak hanya di kampung Seroja saja tapi juga ditempat yang lainnya, imbuhnya

Gerakan Jumat Bersih selain untuk mendorong masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih. apalagi sekarang sudah masuk di Musim hujan jadi bila saluran air tidak lancar akan mengakibatkan banjir, pungkasnya.

Kebersamaan menjaga kebersihan Lingkungan

Melalui kegiatan Jumat Bersih ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Harapannya kegiatan Jumat Bersih bersama masyarakat bisa berlanjut dimasa mendatang, sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Setelah diadakan kegiatan Jumat bersih akan dilaksanakan Safari Jumat di seluruh wilayah Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu sebagai rangkaian Lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin erat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here