Kodim 0818-Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab dan kewajiban bagi semua orang serta dilaksanakan secara bergotong royong guna merekatkan hubungan antar masyarakat, perangkat desa dan instansi terkait lainnya, seperti yang di gelar oleh Posramil 0818/ 34 Junrejo dengan menggandeng Komunitas Peduli Lingkungan Sumber Mata Air di wilayah Kota Batu melaksanakan Karyabhakti Sapubersih Pungut Sampah Nyemplung Kali (SABERSPUNGLI), pada hari Selasa (02/07/19).

Bertempat di kawasan Mata air Sumber Urip Jln. Masjid Dusun Kajang Desa Mojorejo Kec. Junrejo Kota Batu dilaksanakan kerja bakti secara Massal yang di cetus oleh Posramil 0818/ 34 Junrejo bersama Komunitas yang peduli Alam di wilayah Kota Batu.

Apel pengecekan Karya bakti Saberpungli Junrejo

Kerjabakti yang di hadiri oleh Muspika Junrejo, Ketua PHRI Kota Batu, Pasi Intel Poltekad, Ketua Komunitas Saberspungli, Kasi Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Bpk. Sudiono anggota DPRD Kota Batu, Kepala Desa Mojorejo, Toga, Tomas, Toda Desa Mojorejo dan diikuti oleh Personel Posramil 0818/ 34 Junrejo, Personel Poltekad Kodiklat TNI AD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Staf Kecamatan Junrejo, Perangkat Desa Mojorejo, Komunitas Saberpungli, Karang Taruna, dan Warga Masyarakat Dusun Kajang.

Kerjabakti bersama warga setempat

Danposramil 0818/ 34 Junrejo Peltu Joko Ismanu mengatakan bahwa ” Kegiatan Saberpungli yang di gelar oleh Komunitas Peduli Sumber mata air di Wilayah Kota Batu bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian sumber mata air di wilayah Kota Batu, dengan program yang sudah terjadwal dan dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah Kota Batu dengan menggandeng instansi lainnya baik Ormas dan pemerintahan untuk Saling menjaga Kelestarian Alam, ” ungkapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan positif ini akan terus berlanjut untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian Sumber mata air yang ada di Wilayah Kota Batu dan sekitarnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here