Forkopinda Kab. Malang
Foto Bersama Forkopinda Kab. Malang

Kodim 0818-Dr.H. Soekarwo atau yang biasa dipanggil Pakde Karwo berkenan membuka Acara Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 di Lapangan Utama Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Kader Pramuka Nasional untuk memperingati Hari Pramuka ke-57.

 

Dalam sambutan pembukaannya, Gubernur Jatim ini mengatakan ketertarikannya pada program KPN 2018 yang ikut melibatkan pramuka dengan tinggal bersama masyarakat di sekitar sini. Ini sesuai jiwa kepramukaan, Yang intinya persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama manusia, Tanpa sekat latar belakang, pangkat ataupun jabatan.

“ Interaksi dengan Masyarakat seperti Makan dan masak di Perkampungan Warga bersama-sama ini luar biasa sekali, ” ucap beliau yang merupakan (Mabida) Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur, Interaksi dan kepedulian dengan keluarga masyarakat Desa Lebakharjo oleh Pramuka skala Nasional ini merupakan wujud gambaran kesatuan yang kokoh antara Pramuka dengan Masyarakat sekitar dan tentu saja hal ini sejalan dengan semangat HUT RI ke 73 yang akan dirayakan sebentar lagi.

 

Ka Mabicab Kab. Malang
Bersama Ka Mabicab Kab. Malang

Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP saat hadir di acara pembukaan KPN 2018 Lebakharjo menambahkan, ” Kita patut berbangga dan mengapresiasi adek-adek kita pramuka yang mempunyai sikap peduli sesama, berinteraksi, toleransi dan selalu berinovasi untuk membantu kesulitan di sekelilingnya dan ini merupakan nilai di dalam Dasa Darma Pramuka yang dijunjung dan dipedomani Kader Pramuka saat terjun ke masyarakat dan hal ini tentu saja dapat menjadi point khusus bagi kader pramuka untuk mewujudkan rasa persatuan bangsa yang kuat di era Globalisasi ini.” tegasnya.

Dengan mengusung tema “Mendidik, Membanggakan, dan Membahagiakan Indonesia” dan dilaksanakan tanggal 13 – 19 Agustus 2018 dengan diikuti 9.234 peserta dari 514 Kwarcab/Puslatda/cab dan 34 Kwarda se-Indonesia, serta 500 relawan panitia untuk mendukung Karang Pamitran Nasional tahun 2018 di Lebakharjo, Ampelgading, Kab. Malang.

satyaku ku dharmakan, dharmaku kubaktikan

(By Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here