Serah Terima Kepala Desa Sumberejo Pagak

Sertijab

Kodim 0818-Bertempat di Balai Desa Sumberejo Kec. Pagak Kab. Malang dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sumberejo dari Pjs Bapak Riyanto kepada Kades terpilih Periode Tahun 2018 s/d 2024 Bapak H. Amsori pada hari Kamis (3/1/19) mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Acara tersebut di hadiri oleh pejabat setempat antara lain, Camat Pagak Bapak Hary Kristiyanto, Danramil 0818/ 10 Pagak Kapten Czi Supaat yang diwakili oleh Batuud Koramil 0818/ 10 Pagak Pelda Sholehuddin, Kapolsek Pagak yang di wakili oleh Bripka Indra, Ketua PKK Kec. Pagak, Perwakilan dari Dinas UPT di Kec. Pagak, Perangkat Desa, BPD Desa Sumberejo, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna, Ketua RW/ RT se-Desa Sumberejo, berjumlah 150 orang, dan dengan Unsur pengamanan antara lain Personil dari Koramil 0818/ 10 Pagak 2 org, Polsek Pagak 2 org, Linmas Desa Sumberejo 10 org.

pelantikan pejabat

Rangkaian susunan acara Pelantikan Kades Sumberejo Tersebut diawali dengan acara  Pembukaan, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan acara  Serah terima jabatan Kades dan Penandatangan Berita Acara Serah Terima jabatan di lanjutkan dengan Serah terima Jabatan Ketua Penggerak PKK dari Ibu Jarwaningsih Riyanto ke Ibu Nur Amsori dan penandatanganan Berita Acara Serah terima jabatan,  Sambutan dari Camat Pagak, Menyanyikan lagu Padamu Negeri, Penutup Doa, Ucapan Selamat untuk Kepala Desa yang baru dilantik dan Ramah tamah.

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kades Sumberejo Kec. Pagak dalam Sambutannya Camat Pagak Bapak Hary Kristiyanto pada Pelantikan Kades di Pendopo Balai Desa Sumberejo mengatakan bahwa, ” Acara Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa yang baru ini, merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanat dari pemerintah daerah serta warga masyarakat kepada Kades yang baru, untuk memimpin dan membangun Desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera dari sebelumnya, oleh karena itu, acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kades ini hendaknya bisa dijadikan sebagai  momentum sekaligus menjadi makna sebagai ” Titik awal yang baik untuk berkarya dan berbakti kepada Masyarakat di Desa Sumberejo di Kec. Pagak untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta untuk dapat memberdayakan dan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi warga di desanya, ungkapnya.

tamu undangan

Lanjut lagi, setelah diambil sumpah dan dilantik menjadi Kades, Sebagai Kades yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas sebagai Kades, pelajari, pahami dan laksanakan tentang semua peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang desa, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban, dan hak sebagai Kepala Desa, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here