Kodim 0818-Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 0818/ 11 Donomulyo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Donomulyo melaksanakan patroli bersama.Rabu (10/04/19).

Dalam patroli, petugas melaksanakan kontrol sejumlah Poskamling yang ada di wilayahnya, beberapa poskamling yang dikunjungi yaitu di Lingkungan Dusun Mulyosari, Dusun Kalipakem Desa Donomulyo, dan Lingkungan Desa Mentaraman Kec. Donomulyo Kab. Malang.

Petugas yang datang di Poskamling bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam sekalian memberikan himbauan untuk tetap waspada menjaga keamanan Kampung wilayahnya.

Himbauan yang disampaikan oleh Babinsa antara lain terkait dengan kewaspadaan terhadap curanmor yang sudah semakin marak di Kec. Donomulyo, semoga dengan adanya ronda malam bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana Curanmor, selain itu mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari.

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Babinsa dan Bhabinkamtibnas melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa ” Tindakan yang dilakukan oleh Babinsa dengan mengajak patroli Bersama Bhabinkamtibmas merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Donomulyo. Selain itu sebagai pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, ” imbuh Danramil.

“ Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0818/ 11 Donomulyo dan Bhabinkamtibmas dengan berpatroli dan kontrol wilayah Kec. Donomulyo bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan,” pungkas Danramil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here