Sinergitas Koramil dan Polsek Ngajum Pengamanan Logistik Pemilu Tahun 2019

pengamanan logistik pemilu

Kodim 0818Jika sebelumnya logistik Pemilu 2019 disimpan di gedung KPU Pakisaji, saat ini logistik tersebut sudah digeser ke daerah pemilihan masing-masing untuk dilakukan penyetingan kotak suara/ logistik, pada hari Senin (08/04/19).

Pihak Keamanan Wilayah dalam hal ini Koramil 0818/ 09 Ngajum dan Polsek melibatkan 2 (dua) personel untuk melakukan penjagaan gudang penyimpana logistik Pemilu selama 24 jam bertempat di aula Kantor Desa Ngajum Kec. Ngajum Kabupaten Malang.

Babinsa menjaga Logistik Pemilu Kec. Ngajum

Petugas jaga dari Koramil 0818/ 09 Ngajum Serka Agus Suyono menerangkan bahwa logistik ini dijaga oleh oleh 6 personel yang terbagi menjadi 3 shif jaga. “Jadi tiap sif jaga diisi 1 personel yang melaksanakan tugas jaga selama 1 x 24 jam nonstop dan dibantu oleh Linmas dan Satpol PP yang ada,” penjelasan Serka Agus Suyono.

Masih menurut personel yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Banjarsari ini mengungkapkan sampai saat ini proses pengepakan masih dikerjakan petugas dari PPK Ngajum. Menurut rencana seluruh logistik ini akan di distribusikan ke Desa masing masing sebelum tanggal 17 April 2019.

Di tempat terpisah, Danrami 0818/ 09 Ngajum  Kapten Arh Pitono menambahkan bahwa Koramil Ngajum akan terus mengawal dan menjaga seluruh pergeseran logistik Pemilu sampai di TPS masing-masing. “ Pada intinya kami akan terus mengikuti kotak suara ini sampai pelaksanaan pemungutan suara ini selesai, karena yang paling rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini adalah kotak dan surat suara, meskipun khususnya di wilayah kami tidak terlihat adanya ancaman yang serius, tapi antisipasi harus tetap dilakukan,” pungkasnya.(By Koramil 09 Ngajum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here