Kodim 0818-Dalam upaya untuk terus meningkatkan Kesadaran dan kepedulian setiap pribadi tentang penggunaan Masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib dikenakan untuk melindungi diri dalam pencegahan dan memutus rantai dalam penyebaran Covid-19 di masyarakat serta peningkatan Disiplin yang menjadi salah satu kunci dari keberhasilan kita bersama untuk menangkal penyebaran Covid -19. Maka Jajaran Muspika Kec. Pakisaji menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Instansi dan Organisasi Kemasyarakatan Kecamatan Pakisaji yang dipimpin serta Sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2020 oleh Camat Pakisaji dengan di dampingi oleh Kapolsek Pakisaji dan Danramil 0818/07 Pakisaji yang diwakilkan kepada Serma Budi Nugraha, yang di gelar di Pendopo Kecamatan Pakisaji Kab. Malang pada Jumat (28/08/2020) siang.

Camat Pakisaji Bpk. Mumuk Hadi M, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat baik Pemdes, BPD, Ormas, Toga, Tomas Toda untuk selalu bersama-sama bersinergi dalam memberikan edukasi perihal disiplin melaksanakan protokol kesehatan pada seluruh lapisan masyarakat agar kita bersama dapat memutus Penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Pakisaji.

Rapat muspika
Camat Pakisaji menyampaikan Sosialisasi terkait Inpres No. 06 Tahun 2020 di Kec. Pakisaji

” Sesuai dengan hasil Sosialisasi dalam pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), yang digelar di Pendopo Kab. Malang beberapa waktu lalu, pada hari ini kami menindak lanjuti untuk pelaksanaannya di lapangan kepada seluruh perwakilan Elemen masyarakat di wilayah Kec. Pakisaji, ” ungkapnya.

“ Intinya adalah dalam penerapan protokol kesehatan yang diberi sanksi. Ini harus digaris bawahi. Kita sudah enam bulan dalam situasi seperti ini. Dari awal sudah disampaikan bahwa disiplin adalah vaksin. Semua jajaran baik TNI/Polri, ASN, semua turun ke jalan memberikan peringatan, bahkan menegur. Tapi tetap saja prosentase yang memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan masih rendah,” jelasnya.

Maka Inpres ini diterbitkan agar aktivitas yang membangun negeri ini dapat berjalan dengan baik. Kita awal-awal Covid-19 sudah merasakan, bagaimana kondisi ekonomi terpuruk dan peningkatan terkonfirmasi positif tetap ada,” tambahnya.

Rapat koordinasi
Element masyarakat dilibatkan dalam sosialisasi Inpres No. 06 tahun 2020 oleh Camat Pakisaji

Dalam tempat terpisah Serma Budi Nugraha mewakili Danramil 0818/07 Pakisaji menyampaikan bahwa ” Seperti yang kita ketahui bersama terkait penyebaran Covid -19 di wilayah Kec. Pakisaji setiap hari semakin bertambah karena mereka beranggapan bahwa Corona sudah tidak ada, namun kita sendiri tidak bisa memastikan siapa pun bisa saja terpapar Virus tersebut, maka pentingnya dalam penggunaan Masker menjadi Hal Terpenting dalam pencegahan penyebaran Covid-19, ” tuturnya.

” Masker yang berguna sebagai kelengkapan pribadi atau sebagai Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib selalu di pakai saat kita berada di luar rumah dan tetap patuhi Protokol kesehatan, melalui Inpres No. 06 Tahun 2020 ini sebagai upaya tindakan Keras dalam upaya pendisipilinan bagi masyarakat sebagai efek jera dan agar mereka selalui Ingat tentang Arti Pentingnya Masker Bagi setiap orang di masa Pandemi Covid-19, ” tukas Babinsa Desa Karangpandan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Camat Pakisaji bpk. Mumuk Hadi Martono, Kapolsek Pakisaji AKP P. Triwik W, Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo yang diwakilkan kepada Serma Budi Nugraha, Kepala Puskesmas Pakisaji dr. Syamsu Nur Dhuha, Kasat Intel Polsek Pakisaji Ipda Imam, Sekcam Pakisaji Ibu Endah dan Staf Kecamatan, Kades dan Ketua BPD Se-Kecamatan Pakisaji termasuk Kades Karangpandan Bpk. Djumain dan Ketua BPD Karangpandan bpk. Suroso turut hadir dalam acara tersebut.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here