Sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung program pemerintah, Kodim 0818 Kab. Malang- Batu melakukan serangkaian kegiatan untuk program ketahanan pangan. Sejumlah anggota Kodim 0818 dan Penyuluh Pertanian memberikan sosialisasi melakukan penanaman perdana cabe di lahan Demplot Ketahanan Pangan dengan media Polybag Kodim 0818 Sosialisasi bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Malang.

Babinsa jajaran Kodim 0818 mengikuti Sosialisasi Ketahanan Pangan di aula Makodim 0818

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan ilmu kepada para babinsa untuk disosialisasikan kepada warganya baik iti bercocok tanam dengan media Polybag dan cara mengatasi hama yang menyerang pada tanaman produktif sehingga ilmu yang didapat ini dapat mewujudkan ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P seusai memberikan sambutan sosialisasi ketahanan pangan di aula Makodim 0818.

Sementara Bapak Beni selaku Kepala seksi Tanaman Produksi dan Pangan Dinas Pertanian Kab. Malang juga turut mendukung program tersebut dengan ikut mensosialisasikan regulasi dan mekanisme distribusi pupuk bersubsidi. Hal tersebut mengingat TNI/Polri saat ini juga ikut mengawasi peredaran pupuk bersubsidi yang merupakan barang dalam pengawasan pemerintah.

“Karena keterbatasan pemerintah dalam memberikan pupuk subsidi, maka kita TNI dan Polri ikut mengawasi pendistribusiannya. Pupuk bisa tepat sasaran untuk petani, harganya sesuai, mutunya sesuai, jumlahnya sesuai dan waktunya datang ke tempat petani juga tepat,” jelas Bapak Beni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here