SWK-27 Lawang Gandeng Siswa SDN 3 Lawang Untuk Berbagi

Kodim 0818-Bayu Panji Nuralif, salah satu anggota Saka Wira Kartika 27 Lawang mengembangkan Ilmu Pramuka dan Kesakaan melalui Pembinaan Pramuka di Gugus Depan ( GUDEP ) sebagai salah satu aplikasi dari Sistem Learning By Doing. Learning By Doing adalah salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendidikan Gerakan Pramuka dengan maksud untuk belajar sambil mengerjakan. Tidak dilaksanakan sendiri, kak bayu juga mengajarkan hal tersebut kepada peserta didiknya melalui berbagi.

Absensi Kegiatan
Kak bayu bersama peserta didik mengisi daftar hadir panti asuhan
keakraban pramuka
Sinergitas saka dan anggota Penegak-Pandega di wilayah Kec. Lawang

Berbagi? Ya dengan berbagi Ilmu dan Bakti sosial, salah satunya di SDN 03 Lawang Gudep 27.005-27.006 yang berlokasi di Jln. Argosuko 5 Rt. 02 Rw. 08 Kec. Lawang  dibawah kepemimpinan ibu Ginik, S.Pd Selaku Kamabigus mengadakan Perkemahan Sabtu-Minggu ( PERSAMI ) pada 15-16 Desember 2018.

Selain kegiatan akhir Semester 1, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk memperkuat karakter siswa melalui kegiatan Bakti Sosial sebagai salah satu agenda acara, Kak Bayu mengajak siswa-siswi SDN 03 Lawang untuk melaksanakan Dasa Darma Pramuka kedua yang Berbunyi ” Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia “, dengan cara masing-masing peserta Persami pada awalnya diminta untuk mengumpulkan Mie Instant dan Susu Kotak, kemudian panitia mengumpulkan jadi satu dan diberikan kepada Panti Asuhan yang tersebar sekitar wilayah Kecamatan Lawang.

Giat Baksos Pramuka
Kepala Sekolah SDN 3 Lawang sebagai Kamabigus Ikut mensuport dalam kegiatan Baksos Pramuka

Setelah melalui beberapa rangkaian acara sesuai dengan Jadwal, maka di akhir kegiatan Persami ditutup dengan Upacara Pelantikan Tanda Kecakapan Umum Penggalang Ramu Pramuka Gudep 27.005-27.006 SDN 3 Lawang.

Persami
Aksi dan Kreativitas Peserta Persami SDN 3 Lawang

 

 

Pelantikan Pramuka
Upacara Pelantikan Penggalang Ramu sekaligus Penutupan kegiatan Persami di SDN 3 Lawang

“Semoga dengan kegiatan ini, mereka bisa saling menghormati, menghargai dan saling mengasihi satu sama lain.” ungkap Ibu Ginik S.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here