Kodim 0818-Event Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Malang yang akan di gelar pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang telah mencapai beberapa tahapan. Salah satunya adalah penetapan dan pengundian nomer urut calon kepala desa oleh panitia beberapa waktu yang lalu. Menuju tahapan berikutnya adalah pembahasan tata tertib Pilkades dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun 2019 yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Sengguruh Kec. Kepanjen Kab. Malang, pada hari Jumat (17/05/19) malam.

Sekcam Kepanjen Sdr. Niwatta menyampaikan “ Ucapan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpesan kepada Panitia Penyelenggara Pilkades diharapkan mampu untuk menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan tugasnya ”, ungkapnya.

Tahapan Pilkades Sengguruh Libatkan Semua Pihak, inilah Cakades Sengguruh yang akan bertarung di event Pilkades mendatang

Pembahasan tata tertib Pilkades Sengguruh dan DPT dipimpin oleh ketua panitia bersama anggotanya. Asas musyawarah dan pencapaian kata mufakat nampak jelas terlihat agar dihasilkan keputusan yang benar-benar adil dan mampu membawa kemaslahatan bagi warga Desa Sengguruh untuk 6 tahun kedepan. Seperti adanya beberapa masukan yang disampaikan oleh calon kepala desa maupun tim sukses yang mendampinginya, ujarnya.

Saran dan masukan oleh Tim sukses calon kepala desa akan menjadikan pelaksanaan Demokrasi di tingkat bawah semakin santer berhembus, seperti masukan dari Timses nomer urut 3 Sdr Ustadi mengusulkan agar para calon kepala desa beserta tim suksesnya dilarang untuk menjelek-jelekan calon lain serta pemberian Sanksi kepada calon yang melakukan praktek “money politik” agar diperjelas dan dipertegas, jangan hanya diberi peringatan ringan saja, “ imbuhnya.

Sinergitas TNI-Polri dampingi tahapan Pilkades di desa Binaan

Begitu juga saran lain dari calon kepala desa laninya yaitu Sdr. Jamburi, menyampaikan “ Agar panitia hendaknya mempersiapkan kendaraan untuk antar jemput bagi pemilih yang lokasi rumahnya jauh, serta berharap agar perangkat desa terjaga netralitasnya, ” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Kepanjen Sdr. Niwatta, PLH Kepala Desa Sengguruh Sdr. Deni, Ketua BPD H. Warsino, Ketua Panitia Pilkades Sdr. Slamet Raharjo, Seluruh perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Sengguruh Brigadir Ernaldo, Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Desa Sengguruh Serka Suwaji, Seluruh calon kepala desa yaitu, Sdr. Sutrisno, Sdri. Lilis, Sdr. Jamburi, Sdr. Heri Purnomo dan Sdr. Saiful, serta Seluruh saksi dan tim sukses dari masing – masing calon.

Selama kegiatan berlangsung penuh asas musyawarah, penuh keakraban, tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here