Kodim 0818-Karya Bhakti yang digelar di lokasi tanah longsor yang di akibatkan oleh hujan yang turun akhir-akhir ini menunjukan dampak negatifnya yaitu adanya musibah tanah longsor yang terjadi di jalan penanjakan wedi ireng Desa Ngadas Kec. Poncokusumo Kab. Malang hingga mengakibatkan tebing di tepi jalan arah dari dan menuju ke arah BROMO tertutup oleh longsoran tanah lumpur padat kira-kira 5 m yang menutup ruas jalan, terjadi pada hari Jum’at dinihari ( 25/01/19).

Danramil 0818/ 24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono setelah mendapat laporan dari Babinsa Koramil 0818/ 24 Poncokusumo Desa Gubugklakah segera menuju lokasi kejadian dan memimpin dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti secara swadaya dengan menggunakan peralatan sederhana untuk bergotong royong membersihkan tanah lumpur yang menutupi jalan, agar akses jalan dapat dilalui kembali.

Kerja bakti memulihkan kondisi tanah Longsor di Desa Ngadas

Wujud Nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam pelaksanaan Karyabakti disambut masyarakat dengan antusias karena mereka berharap TNI akan memberikan solusi untuk dapat mengembalikan kondisi wilayah seperti semula dan Fasilitas umum dapat berjalan normal kembali.

” TNI segera tiba di lokasi dan mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa di wilayahnya, ini merupakan tugas aparat kewilayahan untuk membantu mengatasi kesulitan warga di sekitarnya,” ujar Danramil 0818/ 24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono.

Sementara itu Kades Ngadas menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari aparat TNI dan Instansi terkait yang telah membantu dalam pelaksanaan kerjabakti ini, berharap hal-hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat di tempat terjadi bencana, dan saat terjadi kejadian tidak ada Kerugian baik Personil dan materil, serta alhamdulilah lokasi sekarang dapat dilewati kendaraan namun diwaspadai kondisi jalan masih Licin dan sewaktu-waktu dapat terjadi tanah longsor lagi, jelasnya.

Dengan Kemanunggalan TNI dan Rakyat membersihkan sisa tanah Longsor di wilayah Desa Ngadas

Dengan dibantu oleh personil Koramil 0818/ 24 Poncokusumo bersama 15 orang anggota Koramil, Anggota BNPB 5 orang, PMI Kab. Malang 4 orang, Paguyuban sopir jeep Bromo 10 orang, Dinas Bina Marga 20 orang, dan masyarakat Desa Ngadas 30 orang telah membersihkan sisa-sisa tanah longsor di wilayah Desa Ngadas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here