Kodim 0818-Bertempat di gedung Dinas Perkebunan Kecamatan Tumpang, Koramil 0818/ 22 Tumpang melaksanakan tasyakuran dalam rangka HUT ke-74 TNI, pada hari Rabu (09/10/19).  

Kebinekaan warnai tasyakuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di kantor UPT Dinas Perkebunan Kec. Tumpang yang dihadiri oleh Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik yang didampingi Ketua Bhayangkari ranting Tumpang Beserta anggota, Camat Tumpang, UPT dinas se-Kecamatan Tumpang, Kepala Desa se-Kecamatan Tumpang dan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tumpang.

Dalam sambutannya Camat Tumpang menuturkan bahwa negara kita adalah negara besar dengan segala keniscayaan dari berbagai suku, agama, budaya dan berbagai karakter yang dibingkai Bhinneka Tunggal Ika. ” Hari ini kita tunjukkan pada momentum hari ulang tahun TNI ke 74 kita tunjukkan sinergitas tiga pilar bersama Polsek Tumpang, dan Koramil Tumpang,”

TNI telah banyak berjasa kepada negara kita NKRI yang kita cintai ini khususnya di wilayah Kecamatan Tumpang yang terus mendukung program pemerintah selaian menjaga kondusifitas juga kegiatan fisik berupa jambanisasi, KB kes dan kegiatan sosial lainnya serta berhasil ikut mengamankan pemilihan kepala desa. ” Saya harap TNI tetap menjadi kebanggaan rakyat dan tetap profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Tumpang AKP Bambang Sidik yang mengharapkan agar TNI semakin kuat, hebat, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat. ” Sumbangsih TNI untuk bangsa dan negera sangat luar biasa, saya percaya ketika TNI dan Polri solid Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap ada sampai kapanpun,” jelas AKP Bambang Sidik.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat yang ingin membenturkan TNI dengan Polisi, namun harap diingat hal itu tidak akan pernah terjadi dan tidak akan pernah dihasut dan diadu domba.” Siapapun kalian diluar sana, kalaian tidak akan pernah bisa mengadu domba TNI dan Polri,” ujarnya

Komandan Koramil juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir, anggota TNI dan Polri tetap menjaga kebersamaan dan sinergitas dapat dipertahankan untuk Indonesia umumnya dan Kecamatan Tumpang pada khususnya menuju yang lebih baik sejahtera.

Selanjutnya Sambutan pamungkas oleh Komandan Koramil 0818/ 22 Tumpang Kapten Arm Sunardi mengatakan, TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan Tumpang selau bersinergi, kompak guyub rukun membangun Kecamatan Tumpang,” ujarnya

.

DIRGAHAYU KE 74 TENTARA NASIONAL INDONESIA

” TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here