Tasyakuran HUT TNI Ke-74 Koramil 0818/ 18 Bululawang

Kodim 0818Momentum peringatan HUT TNI ke-74 masih bergulir di beberapa Satuan TNI. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Koramil 0818/18 Bululawang menggelar acara tasyakuran di Gedung serba guna Rest Area JL Bululawang, meski berlangsung secara sederhana, namun momentum perayaan melalui syukuran itu ternyata mampu meningkatkan sinergitas dan soliditas antara prajurit dan pimpinan. Selasa (15/10/2019).

Hadir dalam acara yang mengambil tema ” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”  Wakapolsek Bululawang AKP Djaelani, Camat Bululawang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Veteran serta tamu undangan lainya.

Danramil 0818/18 Bululawang, Kapten Kav Sugianto, mengatakan peringatan HUT TNI hendaknya dijadikan sebagai ajang evaluasi diri untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara. Danramil 0818/ 18 Bululawang menambahkan jika perayaan HUT TNI tahun ini, merupakan salah satu tanda jika prajurit TNI harus bisa menjadi perekat ke-Bhinnekaan.

“ Terutama demi terwujudnya Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Jika TNI dan rakyat sudah bersatu, niscaya pertahanan negara akan semakin kuat,” ujarnya.

Tasyakuran yang dibalut dengan pemotongan tumpeng tersebut, juga ditujukan bagi para prajuritnya yang saat ini dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari sebelumnya. “ Ada 3 prajurit yang naik pangkat satu tingkat. Mudah-mudahan, kenaikan pangkat itu bisa dijadikan suatu amanah untuk terus bekerja sesuai tanggung jawab serta Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu Yayasan Bina Putra asuhan bapak H. Suharto Desa Wandanpuro Kec. Bululawang ,” tegasnya.

Danramil 0818/18 Bululawang mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara ini. “ Kita bersyukur karena di wilayah Koramil Bululawang kondisi aman dan kondusif.Terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa bekerja sama dengan kami di usianya yang ke 74 semoga TNI semakin profesional yang dekat dan dicintai oleh masyarakat.”

Sementara itu Wakapolsek AKP Jaelani dalam sambutanya menyampaikan salam apresiasi dan ucapan selamat  HUT TNI ke 74. semoga TNI dan Polri kuat dan bersinergitas sehingga bisa mewujudkan keamanan yang kondusif diwilayah kecamatan Bululawang serta TNI semakin dicintai oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here