Home Koramil 22 Tumpang Tasyakuran Peresmian Saung Poktan Karya Tani 05 Tumpang

Tasyakuran Peresmian Saung Poktan Karya Tani 05 Tumpang

Kodim 0818-Untuk mendukung program pemerintah bidang pertanian yang salah satunya adalah program swasembada pangan. Seperti yang dilaksanakan Kelompok Tani Karya Tani 05 Desa Pulungdowo Kec. Tumpang Kab. Malang Jatim membuat Saung yang telah diresmikan hari ini Selesa (10/03/2020)

Hadir dalam acara peresmian tersebut selain Muspika Kecamatan Tumpang, seperti Kepala UPT SDA, Mantri Tani beserta PPL Kecamatan Tumpang dan seluruh kelompok Tani Desa Pulungdowo.

Babinsa hadiri Peresmian Saung Tani PokTan Karya Tani 05

Dalam acara tersebut Danramil 0818/22 Tumpang memberikan sambutan yaitu “Secara langsung saung ini menjadi sarana petani untuk terus belajar bersama guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan pertaniannya, Saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengolah sawahnya dan bagi penyuluh pertanian pun juga akan lebih mudah untuk mengumpulkan dan memberikan penyuluhan kepada petani, terutama untuk kegiatan Sekolah Lapang (SL) bagi petani,” ungkapnya.

Saung ini di jadikan sebagai balai pertemuan kelompok tani Karya Tani 05 untuk membahas segala hal terkait kegiatan pertanian mulai dari pembahasan pra tanam seperti pembahasan RDKK Pupuk bersubsidi, pengolahan tanah, musim tanam, panen dan pasca panen,” ucapnya.

” Walaupun saung tani ini sederhana, tetapi ini memiliki manfaat yang besar bagi kelompok tani. Untuk itu, mari kita rawat dengan baik saung ini dan kita gunakan sebagai tempat untuk kemajuan pertanian khususnya di desa Pulungdowo ini, ” pungkasnya.(Pendim 0818)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here