Kodim 0818-Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo menjadi inspektur upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer An. Serma (Purn) Nanang Sukardi NRP 493295 yang meninggal pada hari Selasa (06/08/19) pukul 16.05 WIB di RST. dr. Soepraoen karena sakit, dengan bertempat di rumah duka di Perum City Side Blok F No. 5 RT 15/ 11 Desa Kendalpayak Kec. Pakisaji Kab. Malang, pada hari Rabu (07/08/19).

Prosesi Persemayaman Alm Serma (Purn) Nanang Sukardi NRP 493295 di rumah duka

Pejabat upacara antara lain sebagai Inspektur Upacara Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo mewakili Ws Dandim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo, Komandan Upacara Pelda Tomy Umbarsono (Bati Tuud Koramil 0818/ 07 Pakisaji, dengan Peserta Upacara antara lain 1 SST anggota Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu dan 1 SST anggota Pepabri Kec. Pakisaji, serta di hadiri Toga, Tomas dan rekan serta handai taulan turut menghadiri acara Persemayaman ini, almarhum memiliki Tanda jasa antara lain SL. Seroja, SL. Kesetiaan VIII, XVI, XXIV tahun serta Bintang Kartika Eka Paksi Nararia.

Prosesi Pemakaman Alm Serma (Purn) Nanang Sukardi NRP 493295 di TPU Dusun Segaran Desa Kendalpayak Kec. Pakisaji Kab. Malang

Perwakilan dari keluarga almarhum menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0818 Malang-Batu atau yang mewakili dan terima kasih kepada peserta upacara, memohon maaf atas kesalahan yang pernah almarhum lakukan serta apabila ada hutang piutang yang berhubungan dengan almarhum sekiranya dapat bisa di ikhlaskan namun jika tidak bisa agar segera berhubungan dengan ahli waris.

Penyerahan jenazah dari keluarga kepada bangsa dan negara dilanjutkan dengan pernyataan resmi pemberangkatan jenazah oleh Inspektur upacara, selanjutnya jenazah dibawa ke TPU Dusun Segaran.

Pemakaman jenazah Alm. Serma (Purn) Nanang Sukardi NRP 493295 dimulai setibanya di TPU Dusun Segaran Desa Kendalpayak Kec. Pakisaji Kab. Malang, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, penghormatan kepada jenazah, dilanjutkan dengan Penembak salvo mengambil tempat dan mengiringi prosesi pemakaman.

Dalam sambutan Danramil 0818/ 07 Pakisaji menyampaikan bahwa upacara militer ini adalah suatu bentuk penghargaan terakhir bagi almarhum sebagai putra terbaik bangsa.

Penyerahan Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara kepada keluarga Almarhum

” Negara dan bangsa merasa kehilangan Prajurit terbaiknya, dan Semoga arwah Alm. diterima sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta dari segi kedinasan almarhum pernah berdinas militer bahwa almarhum berhak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, namun atas permintaan dari pihak keluarga untuk di makamkan di TPU Dusun Segaran,” ungkap Danramil.

Diakhir kegiatan di bacakan do’a oleh Kaur Kesra Desa kendalpayak Kec. Pakisaji, penghormatan terakhir kepada jenazah dan penyerahan Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara kepada keluarga Almarhum yang meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here