Kodim 0818-Kunjungan Kerja Tim dari Irpusterad di Wilayah Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang dipimpin oleh Mayor Inf Edy Hariyanto (Irda Perslog Itdyaum Irpusterad) dan Mayor Cku Eko Imam Siswanto (Irda Proggar Itdyaum Itpusterad) bersama pejabat dari Korem 083/ BDJ berkenan untuk bersua dengan Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji yang di masuk dalam Binaan Koramil 0818/ 07 Pakisaji dengan Sang Motivator adalah Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Serda Tri Joko P, bersama 70 anak Defabel yang aktif bergabung dari 100 lebih yang terdata.

Kunjungan Kerja Tim Irpusterad di Koramil 0818/ 07 Pakisaji

Atas dasar kepedulian sang Babinsa Serda Tri Joko P kepada warga Binaannya yang memiliki kebutuhan Khusus untuk dapat terus berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar yang selama ini merasa dikucilkan oleh masyarakat bagi kaum difabel yang mana mereka sama-sama memiliki hak untuk Hidup dan bekomunikasi sosial dengan bantuan dan dorongan dari orang terdekat yang peduli kepada mereka. Di dalam Komunitas ini di berikan upaya bagi mereka yang berkebutuhan Khusus untuk memiliki kemampuan bersosialisasi dengan lingkungan serta diberikan keterampilan agar mereka dikemudian hari dapat mandiri dengan bekal kemampuan keterampilan yang mereka miliki.

Danramil 0818/ 07 Pakisaji menyambut kedatangan Tim di Makoramil 0818/ 07 Pakisaji

Dalam Kunjungan tersebut Tim di berikan sambutan yang hangat. ” Menjadi suatu Kehormatan bagi Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji mendapat Kunjungan Tim dari Irpusterad dalam rangka Rangkaian Kunjungan kerja di Kodim 0818 sebagai Tempat singgah dan pembelajaran bagi Kaum Defabel yang berada di wilayah Kec. Pakisaji Kab. Malang,” ungkap Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo.

Selain itu juga Banyak dari mahasiswa dari perguruan tinggi berkunjung untuk melakukan berbagai aktivitas seperti melakukan penelitian mata kuliah maupun sebagi tempat kerjasama antar Komunitas Defabel lainnya dengan tujuan agar mereka dapat terus bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, ulas Kapten Czi Widagdo.

Komunikasi dan Interaksi antara Tim dengan anggota Komunitas

Dalam Kunjungannya Tim berkesempatan untuk meninjau hasil Kerajinan tangan yang dibuat oleh Anak Anggota Komunitas selama pengajaran di Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji dan berkomunikasi dengan mereka, tampak suasana kekeluargaan di antara mereka selayaknya dalam satu keluarga yang saling mendukung dan memberikan Spirit serta Motivasi juang untuk dapat Hidup mandiri bersama di masyarakat.

Keakraban antara Kasdim 0818, Danramil 0818/ 07 Pakisaji bersama Mayor Cku Eko Imam Siswanto dalam Kunjungan ke Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji

” Anak-anak merasa senang dan bahagia atas kehadiran kami di dan kami merasa bangga dapat diterima di Komunitas ini, kami bangga kepada babinsa Serda Tri Joko yang telah menjadi Motivator untuk memberdayakan anak berkebutuhan Khusus dalam sebuah Komunitas, sungguh Luar biasa Kepedulian serta kerja keras dari Babinsa yang didukung oleh semua pihak untuk kemajuan bagi Anak berkebutuhan Khusus dalam Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji, ” tuturnya.

Kemudian Tim berkomunikasi dengan mereka dengan dibantu oleh staf pengajar dan pengasuh Komunitas sehingga diharapkan bentuk komunikasi sosial dan interaksi antar individu dapat terus terbina demi kelangsungan hidup bersama di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here