Kodim 0818-Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P. yang di wakilkan kepada Danramil 0818/ 05 Kepanjen Kapten Kav Ulum menghadiri Upacara Peringatan HAORNAS ke-36 Tahun 2019 yang digelar di Halaman Pendopo Kab. Malang Jalan Panji 159 Penarukan Kepanjen Malang pada hari Senin (09/09/19).

Upacara Peringatan Haornas ke-36 Kab. Malang dipimpin Oleh Plt. Bupati Kab. Malang

Upacara yang digelar secara serentak di seluruh Instansi pemerintahan dan Militer pada hari ini di seluruh Nusantara merupakan Rangkaian Puncak Peringatan Haornas yang di pusatkan secara Nasional di Sungai Siring Menara Pandang, Kab. Banjarmasin Prov. Kalimantan Selatan, Minggu (08/09/3019) kemarin malam.

Plt. Bupati Malang memimpin pelaksanaan Upacara Haornas ke-36 di Kab. Malang selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36, yang mana dikatakan,” Tema besar HAORNAS XXXVI Tahun 2019 ini adalah, AYO OLAHRAGA DIMANA SAJA, KAPAN SAJA. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, tidak terpaku olahraga hanya bisa dilakukan di fasilitas olahraga saja.

Peserta Upacara Haornas ke-36 Tahun 2019

Selanjutnya, untuk Optimalisasi pemasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan Masyarakat.

Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, di akhir sambutannya.

Pemberian Apresiasi kepada atlet Berprestasi dari Kab. Malang pada Even Porprov Sampai ke Event Asia

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan Apresiasi kepada Atlet Berprestasi di ajang PORPROV 2019 di Kab. Lamongan, Kejurnas dan Kejuaraan Tingkat Asia yang berhak mendapat Reward Haornas antara lain Sdr. Dewa Radika dari Cabor Atletik Event Asia yang memperoleh Mendali Emas, Sdr. Fauzan Akbar Afif dari Cabor Selam Event Kejurnas yang memperoleh Mendali Emas, dan Sdri. Ananda Nur Saidah dari Cabor Beladiri (Tarung Drajad) Event Kejurprov Jatim yang memperoleh Mendali Emas.

Sedangkan Atlet yang mendapatkan Bonus Porprov VI Tahun 2019, Sdr. Krisna Adam dari Cabor Beladiri (Shorigin Kempo) Event Porprov yang memperoleh Mendali Emas, Sdri. Fierian Phoeboe dari Cabor Beladiri (Gulat) Event Porprov yang memperoleh Mendali Emas, dan Sdr. Dimas Septiawan dari Cabor Senam Event Porprov yang memperoleh Mendali Perunggu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Senam Pagi bersama ” Senam Meraih Bintang ” yang dipimpin oleh Instruktur senam yang dilaksanakan oleh seluruh peserta Upacara dan tamu undangan termasuk Danramil 0818/ 05 Kepanjen Kapten Kav Ulum.

Plt Bupati Malang menyampaikan di depan awak media bahwa ” Pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan olahraga ringan di jajaran Pemkab Malang sesuai dengan Program dari Pemerintah Pusat serta anjuran dari WHO yaitu dengan melaksanakan jalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap hari sehingga perlu sosialisasi pelaksanaan program tersebut dan kami akan mendukung pelaksanaan program tersebut dengan pengadaan alat penghitung langkah yang digunakan oleh ASN di jajaran Pemkab Malang, Semoga pada tahun 2020 mendatang semua ASN di jajaran Pemkab. Malang sudah memiliki alat tersebut dan dapat melaksanakan program Sehat dari pemerintah Pusat melalui berjalan kaki,” ucap Bapak Sanusi.

Muspika Kepanjen hadiri Peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 di Pendopo Kab. Malang

Ditempat terpisah Danramil 0818/ 05 Kepanjen Kapten Kav Ulum yang mewakili Dandim 0818 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P., menyampaikan bahwa ” Menjaga kesehatan merupakan Kebutuhan bagi setiap Individu sehingga hanya dengan melaksanakan olahraga ringan dapat membuat badan sehat, yang dimulai dari awal bangun tidur, minum air putih, beribadah, senam pagi berupa senam peregangan dan berjalan kaki selama 1 jam, makan teratur serta istirahat dan minum multivitamin merupakan hal yang sangat mudah dilakukan namun sulit dilaksanakan, maka perlunya kesadaran dari dalam hati untuk menjaga Kesehatan, ” ungkap Kapten Kav Ulum.

” Berjalan Kaki selama 1 jam sudah kami laksanakan sejak beberapa bulan yang lalu yang merupakan Program Budaya Sehat yang di canangkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sejak beliau menjabat, yang mana Beliau menginginkan Postur Prajurit Sehat, Kuat dan Profesional dalam melaksanakan tugasnya sehingga kami perlu menjaga kesehatan minimal dengan melaksanakan Senam Pagi dan Berjalan kaki selama 1 jam dimanapun kami berada, menjaga pola makan dan minum air Putih, sebab kami yakin dengan berolah raga fisik dan kesehatan akan terjaga untuk melaksanakan Tugas dan aktivitas kami untuk menjaga NKRI, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here