Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 04 Ngantang Desa Waturejo Ngantang Serma Ruwanto memberikan Materi Wawasan Kebangsaan disertai pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Kader NU Anak Ranting Desa Kaumrejo Kec. Ngantang Kab. Malang, kegiatan Pembekalan yang di laksanakan di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Lapangan Dusun/ Desa Sumberagung Kec. Ngantang, pada Senin (09/09/19).

Pemberian Materi oleh Babinsa Koramil 0818/ 04 Ngantang Desa Waturejo Ngantang Serma Ruwanto bersama 2 orang rekan Babinsa lainnya dilaksanakan mulai Pukul 05.00 WIB yaitu diawali dengan pengenalan Materi Senam Pagi dan Penanaman Disiplin melalui Materi PBB kepada 215 orang Kader yang mengikuti pelatihan Kader tersebut. Antusias dari peserta pelatihan Kader tersebut saat menerima materi yang diberikan oleh Serma Ruwanto dan hal ini merupakan Kesempatan emas bagi mereka dapat secara langsung menerima Materi tentang Wawasan Kebangsaan, Materi Kedisiplinan dari ahlinya.

babinsa
Bersama menjadikan Generasi Muda yang Disiplin, berwawasan dan Berkarakter

Pemberian materi Senam pagi, tata cara baris berbaris terutama gerakan ditempat seperti hadap kiri, hadap kanan, penghormatan di tempat serta jalan ditempat dan gerakan berjalan sekaligus Materi Wawasan Kebangsaan diberikan oleh Babinsa hingga pukul 07.00 WIB.

Di tempat terpisah Danramil 0818/ 04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0818/ 04 Ngantang Desa Kaumrejo tersebut, berdasarkan atas Surat Permohonan Ketua Ranting NU Kec. Ngantang kepada Koramil 0818/ 04 Ngantang untuk membantu sebagai tenaga pemateri PBB kepada Kader NU yang melaksanakan pelatihan tersebut.

” Hal tersebut sangat kita dukung sekali dalam rangka pembinaan generasi muda sebagai kader penerus bangsa yang memiliki kedisiplinan, berkarakter dan sehat Jasmani dan Rohani yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here