Kodim 0818-Event Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 083/ Baladhika Jaya Tahun 2016 berlangsung pada 27 hingga 29 Mei 2016 atau selama tiga (3) hari, yang bertempat di Desa Kandang Tepus, Kabupaten Lumajang. Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0818 telah Berhasil menjadi Juara Umum pada Event tersebut.

Kak Pitoyo sebagai Pimpinan Kontingen SWK KODIM 0818, mengatakan SWK DIM 18 berhasil unggul pada sebagian besar kegiatan yang diperlombakan seperti:

Dalam kegiatan Krida Navigasi Darat, dimana SWK 0818 berhasil membidik sasaran dengan tepat dan tepat waktu tercepat, yaitu 3 menit dan 15 detik.

Dalam bidang Tapak tenda/ Tempat Berkemah (Tenda), SWK 0818 meraih juara kedua. Juara pertama diraih tuan rumah atau kontingen Kabupaten Lumajang. ” Yang mengatur, pertendaan kita paling menonjol dan menarik, gapura juga paling tinggi.” ujar Kak Wenny selaku pendamping.

Kegiatan PBB Dalam kategori dilihat dalam kegiatan upacara. ” Saya Tidak Memahami Apa Saja Yang Menjadi Kriteria lomba, kami Hanya menampilkan Yang Terbaik Dan berusaha untuk disiplin, rapi, dan bergerak Cepat Sesuai Instruksi. Sungguh Sesuatu Yang tak terduga”, kata Kak Bayu Panji, salah satu Peserta Dari SWK Kodim 0818. Juara Pertama pun juga diusung oleh Saka Wira Kartika 0818 Wil. Malang-Batu.

Kegiatan yang dilakukan antara lain materi Wawasan Kebangsaan, Krida Mountaineering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana. Kegiatan lain seperti pematerian dan praktek beberapa krida, sayangnya krida tersebut tidak diperlombakan karena keterbatasan waktu dan ketidaksiapan dari beberapa kontingen Kodim lainnya.

Akhirnya Komandan Resort Militer (Korem) 083/ Baladhika Jaya mengumumkan satu persatu juara dari kegiatan yang diperlombakan.

” Beliau menyampaikan mengucapan Selamat kepada Kontingen Kodim 0818 yang sudah bekerja keras sebagai Juara Umum.”

Selamat untuk Anda yang telah mengharumkan nama baik Saka Wira Kartika Kodim 0818. Kami bangga kepada Anda yang berhasil mengenalkan kemampuan tangguh kami.

Saka Wira Kartika, Bersatu dan Berkarya untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here