wisata tema kerajaan hindu
Icon Wisata Lembah Tumpang

Wilayah Kabupaten Malang terkenal memiliki keindahan wisata yang indah alami, pemandangannya mempesona, gunungnya yang syantik…. ehhh cantik, pantainya yang aduhai, penduduknya yang ramah semuanya ada di Kabupaten Malang, wisata apa sih yang tidak ada di Kabupaten Malang? branding The Heart of East Java bukan sekedar omong kosong, sebut saja mau ke gunung ada wisata petik apel, ke pantai ada wisata balekambang atau ke air terjun ada coban rondo pokoknya semua ada di Kabupaten Malang The Heart of East Java.

Icon Lembah Tumpang
Wisata Tema Kerajaan Hindu

Dengan bangga kami memperkenalkan salah satu tempat wisata di wilayah Tumpang yaitu Lembah Tumpang, suatu tempat wisata yang menawarkan wisata ala keluarga kerajaan, lembah tumpang termasuk obyek wisata air yang terletak di Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, dibangun sejak tahun 2014 hingga kini Tahun 2018. Keindahannya yang tidak meragukan membuat Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Korem 083 beserta rombongan pengurus Persit Koorcab Korem 083 didampingi Ketua Persit Cabang XXXII Kab Malang-Batu Ny. Ferry Muzawwad melaksanakan kunjungan ke Taman Rekreasi Lembah Tumpang nan indah tersebut.

Tampak pada photo di atas adalah Danramil 0818/ 22 Tumpang Kapten Kav Darto Suwito sedang memandu rombongan ibu-ibu Persit, Sebagai gambaran selain kolam air yang jernih dengan bangunan candi ditengahnya, lembah tumpang seluas 20 hektar ini juga terdapat area outbound dan camping ground dilengkapi fasilitas kolam renang, penginapan/resort maupun Kantin dengan mengambil Tema Kerajaan Hindu Majapahit. Ornamen arca kerajaan turut menghiasi dengan patung-patung menakjubkan bakal memuaskan wisatawan yang berkunjung ke lembah tumpang. Itulah sebabnya rombongan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0818 cukup betah di sana.

Bagaimana jika ada pengunjung yang berniat menginap? untuk urusan satu ini tersedia resort, Lembah Tumpang menawarkan hunian dengan nuansa pedesaan jaman kerajaan hindu. Lebih lanjutnya lagi, Lembah Tumpang ini diharapkan dapat menjadi tempat bermalam bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Semeru dan Bromo melalui Tumpang, ojo lali (jangan lupa) wisatawan gunung Bromo agar menyempatkan mampir ke Lembah tumpang agar tidak menyesal kemudian hari :D, selamat berwisata bersama Keluarga, salam !

MAU TAU TEMPAT WISATA BERNUANSA KERAJAAN HINDU  DI MALANG??????????????? YA DI LEMBAH TUMPANG TEMPATNYA!!!!!!!!!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here